Jelang Paskah, Sat Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar Sterilisasi Gereja

beritatandas.id, MAJALENGKA – Satuan Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar menerjunkan anggotanya untuk sterilisasi gereja. Satu diantaranya Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Kabupaten Majalengka, Jumat (2/4/2021).

Pelaksanaan Sterilisasi tersebut dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat. Sabhara IPDA ARIS SULISTIYANTO  didampingi Perwira Pengendali Lapangan Wilayah Majalengka AKP KUSTADI, “ Guna memastikan lokasi ibadah aman, maka kami lakukan sterilisasi. Silakan umat beribadah dengan hati yang tenang,” kata Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menginformasikan bahwa sterilisasi dilakukan dengan menyisir tiap sudut gereja, mulai dari ruang penyimpanan, altar sampai kursi jemaah. Petugas memakai alat bantu metal detector dan mirror

“Kami lakukan di seluruh gereja di Kabupaten Majalengka. Jadi seluruh polsek juga melakukan sterilisasi di gereja di wilayah masing-masing. Ini menjadi langkah awal perayaan Paskah,” ujarnya.

Selain tempat ibadah, Polres Majalengka Polda Jabar juga mengecek fasilitas umum. Kasat Sabhara AKP Erik menyampaikan seluruh personel Sat Sabhara terlibat dalam pengamanan selama perayaan Paskah.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here