Jelang PSBB, DPC PKB Subang Bagikan 10 Ton Beras dan Ribuan Masker

beritatandas.id, SUBANG – Jelang pembatasan bersekala besar (PSBB) di Kabupaten Subang ke Fraksi DPRD PKB Subang bersama DPC PKB Subang membagikan 10 ton beras dan ribuan masker yang disebar ke Kecamatan Subang, Cibogo dan Kecamatan Cijambe.

Seperti diketahui, di Kabupaten Subang berdasarkan persetujuan kementrian kesehatan akan menerapkan PSBB pada hari Rabu (6/5/2020).

H Ali Mukodas mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukannya utama pada saat bulan Ramadan yang dilaksanakan semata-mata untuk sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, apalagi saat ini banyak masyarakat ekonominya terkena Covid-19.

“Moga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” paparnya.

Apalagi lanjut H Ali, sebentar lagi Kabupaten Subang akan menerapkan PSBB ketersedian pokok bagi masyarakat harus dipastikan tersedia, sebab output PSBB adalah bisa menekan atau menghilangkan Covid-19 yang telah meresahkan masyarakat dunia, hanya dengan dispilin kita mencegah dan melawan Covid-19.

“Saya sangat setuju PSBB tapi ketersedian pangan tetap harus dipastikan cukup sebab dengan itu masyarakat dispilin, dan pembagian beras ini bisa memberi motivasi ke yang lain dalam situasi seperti yang berlebih ayo kita berbagi,” pungkasnya.

Ketua DPC PKB Subang yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayatullah mengungkapkan bahwa kegitan ini adalah buktinya pengabdian PKB Untuk masyarat.

“Sengaja kita bagikan ini seblum PSBB di terpakan pada Rabu sekarang, biar ringan ekonomi masyarakat bisa terbantu,” paparnya.

Pihaknya juga memdukung pelaksanaan PSBB jika untuk memutus rantai Covid 19,namun hanya dengan kebersamaan Covid-19 bisa hengkang.

“Substansinya sekema PSBB harus tegakan dan ditaati oleh kita bersama, baik pemerintah maupuan masyarakat, utamanya ekonomi masyarakat harus juga diperhatikan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PKB Subang Dadan Hidayatullah, yang juga anggota DPRD Provinsi Jabar, Sekertaris DPC PKB Subang Unyang Asy’ari berserta pengurus DPC dan 6 Anggota DPRD Subang lainya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here