Jemput Bola, Vaksinasi di Karawang Digelar Hingga ke Dusun

beritatandas.id, Karawang – Untuk menyisir warga yang belum vaksin Covid-19. Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang melakukan vaksinasi dilakukan ke dusun-dusun.

Vaksinasi tingkat dusun dinilai sangat membantu warga yang belum divaksin. Pasalnya, ada warga yang belum divaksin karena terkendala akses ke tempat vaksin.

Adim (67) warga Dusun Sembang, Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengaku terbantu dengan adanya vaksinasi sampai ke tingkat dusun.

“Abah dari dulu ingin divaksin cuma tempatnya jauh, Alhamdulillah sekarang bisa lebih dekat karena dilaksanakan di dusun,” katanya, baru-baru ini.

Salah seorang petugas vaksin Bidan Nurmala mengatakan, untuk menjemput masyarakat yang belum divaksin , kali ini vaksinasi di gelar ditingkat dusun.

“Program vaksinasi di dusun-dusun ini memang dibuat untuk memudahkan jangkauan bagi masyarakat yang mau divaksin,” ujarnya.

Nurmala menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi di dusun ini kita gelar di Dusun Sembang Desa Belendung, Kecamatan Klari memang cukup sedikit efektif, hal ini terlihat dari antusiasme warga.

“Ada sekitar 130 orang yang mengikuti vaksinasi di Dusun Sembang,” tambahnya.

Ditambahkannya, kegiatan vaksinasi ini merupakan vaksinasi dosis dua dan bekerjasama dengan vaksinasi Koramil Klari.

”Untuk vaksin dosis tahap dua dari kita Frizer sedangkan dari Koramil vaksin sinovac,” ujarnya.

Tokoh pemuda Kecamatan Klari Fahrudin menyampaikan, pada dasarnya warga mayoritas patuh terhadap kebijakan pemerintah. Karenanya, saat ada vaksin di dusun warga cukup antusias.

“Memang harus jemput bola. Biar warga terfasilitasi. Selanjutnya, harusnya bukan hanya soal vaksin saja, soal pelayanan lain juga harus lebih dipermudah dan lebih didekatkan,” ujarnya. ***

Redaksi/Fauzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here