Johan J Anwari Harapkan Santri Jadi Patriot yang Memahamai dan Mengamalkan Pancasila

beritatandas.id, GARUT – Santri merupakan elemen penting di masyarakat yang nanti kedepannya berperan untuk membimbing umat dari berbagai persoalan yang ada dimasyarakat khususnya dalam bidang keagamaan.

Untuk menguatkan pemahamam santri mengenai wawasan kebangsaan Anggota DPRD Jawa Barat Johan J Anwari melaksanakan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan melalui kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangasaan yang digelar oleh Johan J Anwari itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Annajat Kampung Sumber Sari, Desa Sukasono, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut pada Selasa, 16 Maret 2021.

Johan menjelaskan, empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika merupakan hal utama yang menjadi landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Empat Pilar ini merupakan landasan utama bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan sebagai landasan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Johan kepada para santri.

Melalui kegiatan ini ia berharap para santri untuk mengimplimentasikan nilai-nilai dari empat pilar ini khususnya Pancasila supaya santri menjadi seorang patriot, dan menghindari paham radikal intoleran.

“Dengan adanya kegiatan ini, ditujukan santri dapat memahami ideologi bangsa, bahkan menjadi patriot yang memahami dan mengamalkan Pancasila, tidak menjadi radikal dan menjadi toleran terhadap keragaman agama yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here