Kabid Humas Polda Jabar : Kapolres Nyatakan Postingan Yang Viral Di Medsos Terkait Demo Rusuh Di Sukabumi Hoax

Sukabumi, beritatandas.id – Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. angkat bicara terkait postingan unjuk rasa tolak Presiden Jokowi tiga periode di Sukabumi rusuh dan genting, Sabtu (09/04/2022).

Bahkan, postingan tersebut viral di media sosial (Medsos), dan terpasang logo media CNN Indonesia.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menegaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar terkait klarifikasi hoax tersebut bertujuan untuk meluruskan agar info tersebut tidak menyesatkan masyarakat.

“Berdasarkan klarifikasi dari media CNNIndonesia.com, bahwa unggahan tersebut hoax dan tidak pernah diterbitkan,” ujarnya, Minggu (10/04/2022).

Atas kejadian tersebut, Zainal mengimbau kepada masyarakat agar tidak ikut serta menyebarluaskan postingan tersebut karena akan menimbulkan keonaran di tengah masyarakat.

“Kami (Polres Sukabumi Kota Polda Jabar) tentunya akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan akan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

Masih menurut Zainal, menyikapi fakta bahwa postingan terkait kabar hoaks aksi demo, dirinya meminta agar masyarakat tidak turut serta menyebarkan kembali kabar hoaks yang sudah diketahui kebenarannya tersebut.

“Ada diatur dalam pasal 28 ayat 1 tentang Undang-undang ITE Kami mengimbau untuk masyarakat, tidak menyebarkan lagi, kemudian untuk tidak menggubris kabar hoaks tersebut,” pungkasnya.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here