Kapolda Jabar Optis dalam Pelaksanaan Vaksinasi Maka Kekebalan kelompok (Herdimmunity) di Jabar Segera Tercapai

beritatandas.id Sukabumi – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs.Ahmad Dofiri, M.Si optimis dengan keterlibatan organisasi dan lembaga selain TNI Polri dalam pelaksanaan vaksinasi maka kekebalan kelompok (Herd Immunity) di Jawa Barat agar segera tercapai.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Kapolda Jabar pada kegiatan vaksinasi covid 19 di Ponpes Assalam Kec. Warungkiara Kab. Sukabumi, Rabu (18/08/2021).

Didampingi Pejabat Utama Polda Jabar dan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, S.H., S.I.K., MH., Kapolda Jabar meninjau lokasi vaksinasi di lokasi kegiatan pimpinan Ponpes Assalam KH. Encep S.Pd, M.S.i.

Sebanyak 2000 orang peserta yang terdiri dari santri / santriawati pondok pesantren Assalam ditambah dengan warga masyarakat sekitar yayasan ponpes Assalam mengikuti kegiatan vaksinasi.

Semua peserta vaksin diwajibkan mengikuti prosedur sebelum di vaksin seperti pengecekan suhu tubuh, pengecekan tensi darah, screaning test kesehatan oleh tim medis yang sudah disiapkan panitia.

Tahapan vaksinasi harus dilakukan peserta dari mulai pendaftaran, input data dan pemeriksaan kesehatan dipandu oleh panitia yang telah ditunjuk.

Tenaga vaksinator merupakan tim gabungan dari Polda Jabar, Polres Sukabumi, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan dari internal ponpes itu sendiri.

Kapolda Jabar dalam pernyataannya mengungkapkan “saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, tadi saya melihat bukan hanya santri, warga masyarakat sekitarpun begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, keterlibatan organisasi, lembaga selain TNI/Polri dalam pelaksanaan vaksinasi tentunya lebih mempercepat untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity di Jawa Barat yang mempunyai penduduk yang besar.
Saya yakin dengan kita saling bahu membahu dalam pelaksanaan vaksin maka target vaksinasi akan segera tercapai.”

Tak lupa Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu kelancaraan kegiatan ini, lanjut Jenderal bintang dua itu.

Sementara KH. Encep selaku pimpinan Ponpes Assalam mengucapkan terimakasih kepada Polri atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi yang mendapat dukungan penuh dari Polda Jabar dan Polres Sukabumi serta ucapan terimakasih atas kedatangan Bapak Kapolda Jabar di Pondoknya.

“Semoga kegiatan vaksinasi ini dapat lebih memperlancar proses belajar dan mengajar di pondoknya” harap KH. Encep.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Jabar di dampingi Kapolres Sukabumi serta pimpinan pondok pesantren melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Klinik di komplek ponpes Assalam.

Pondok pesantren Assalam merupakan lembaga pendidikan Islam dengan menerapkan sistim pendidikan yang modern dengan lokasi di Kecamatan Warungkiara Kab. Sukabumi.

 

Redaksi