Kapolres Subang Kampanye Prokes di Pondok Pesantren Minhajut Thalibin

0
12

beritatandas.id, Subang – Kapolres Subang AKBP Sumarni gencar melakukan kampanye protokol kesehatan di Pondok-pondok pesantren.

Hal itu dilakukan menyusul telah dilakukannya giat vaksinasi di pondok-pondok pesantren.

Diketahui pada 6 dan 7 September 2021 lalu, Stafsus Presiden bersinergi dengan Polri melakukan vaksinasi, termasuk di dua pesantren di Kabupaten Subang, yaitu Pondok Pesantren Minhajut Thalibin dan Assalafiyah.

Dalam kunjungannya di Pondok Pesantren Minhajut Thalibin Jumat 10 September 2021, Kapolres Subang AKBP Sumarni di hadapan santri menyampaikan, jaga protokol kesehatan atau 5 M.

Meski sudah divaksin, bukan berati boleh melanggar protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker saat berkomunikasi dengan orang lain.

Dia juga berjanji dalam sebulan ke depan, santri akan kembali divaksin untuk dosis kedua.

“Jaga Prokes 5M, agar terhindar dari Covid-19,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan motivasi kepada santri untuk rajin belajar, menaati aturan pesantren dan mengikuti arahan guru.

Dia juga menceritakan jerih payahnya semasa sekolah, karena memiliki latar belakang keluarnya yang sederhana, kesungguhan belajar menjadi motivasi hidupnya untuk meraih cita-cita.

Pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Thalibin KH Machfudz Romly menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Subang yang dalam sepuluh hari sudah mengunjungi pesantren yang dipimpinnya dua kali.

“Mudah-mudahan menjadi Polisi Wanita yang memiliki pangkat tertinggi di Indonesia,” ucap KH Machfudz mendoakan Kapolres. ***

Redaksi/Fauzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here