Keceriaan Warga Kp Cirengit, Saat Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung, Datangkan Tanki Air BPBD

Cangkuang – Sehubungan dengan Iklim Cuaca pemanasan Global yang mendambakan kepada cuaca panas dan kemarau dan ditengah warga terjadi kelangkaan Air Bersih.

Situasi tersebut direspon cepat Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., dengan melakukan pendataan daerah yang kekurangan Air Bersih melalui Bhabinkamtibmas, untuk selanjutnya melakukan koordinasi dengan Camat Cangkuang.

“Hasilnya kemarin Jum’at, 8 September 2023, dua unit Tanki Air milik BPBD menyalurkan Air Bersih kepada warga Kp. Cirengit Desa Tanjungsari Kec Cangkuang,” ujar H. Yusup, saat dikonfirmasi, Sabtu, (9/9/2023).

Bersama Anggota kami hadir langsung dilokasi Kp Cirengit untuk memastikan seluruh warga masyarakat mendapatkan air bersih, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., mengatakan bahwa jauh-jauh hari telah memberikan instruksi untuk peka terhadap situasi iklim atau cuaca yang akan berdampak kepada warga masyarakat.

“Segera Data dan koordinasikan dengan unsur Forkopimcam dan di tingkat Polres nanti kita dorong Dinas terkait untuk mengatasinya,” kata Kusworo.

Lanjut Kapolsek, kemarin kita bersama BPDD dan Satpol PP Kec Cangkuang melaksanakan penyaluran Air Bersih di dua lokasi yaitu di Kp. Cireungit dan Kp. Tanjung Desa Tanjungsari Kec Cangkuang.

“Kepada para Ketua RT/RW segera memberitahukan Bhabinkamtibmasnya, apabila warganya mengalami kekurangan Air Bersih, nanti kita jadwalnya untuk penyalurannya,” pungkasnya.