Home Ekbis Bisnis Kenalin Nih, Laptop Ringkas dengan GPU Nvidia GeForce

Kenalin Nih, Laptop Ringkas dengan GPU Nvidia GeForce

beritatandas.id – Laptop baru untuk kelas mainstream kembali diluncurkan Asus ke pasar Indonesia. Kali ini ada laptop Asus VivoBook A409, yang mengandalkan prosesor Intel Core i7 dan GPU Nvidia GeForce MX230.

Laptop Asus VivoBook A409 mengkombinasikan keringkasan laptop klasik dengan performa hardware yang mumpuni. Ditambah dukungan dual storage.

Sama seperti model Asus VivoBook seri premium, VivoBook A409 juga memiliki desain two sided NanoEdge display. Selain itu, tipisnya bingkai membuat layar lebih besar dimasukkan ke dalam rangka body yang lebih kecil.

“Asus VivoBook A409 dan juga A509 memastikan tugas sehari-hari para penggunanya bisa dilakukan dengan mudah. Kedua laptop VivoBook generasi baru tersebut sudah diperkuat oleh prosesor Intel hingga Core i7 dan grafis dari Nvidia GeForce MX230,” sebut Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia melalui keterangan resminya.

Asus VivoBook A409 merupakan salah satu laptop klasik 14 inci paling ringkas. Di dalamnya, ia diperkuat oleh prosesor Intel Core i5 hingga i7 dengan RAM DDR4 2400MHz hingga 16GB serta diperkuat oleh chip grafis Nvidia GeForce MX230.

Asus VivoBook A409. [Asus Indonesia]
Adapun desain dual storage yang dihadirkan, yakni dengan SSD berbasis PCIe kapasitas 512GB serta harddisk hingga 1TB memberikan kombinasi kapasitas penyimpanan cepat dan luas.

Tak hanya itu, Asus VivoBook A409 juga menyediakan dukungan terhadap teknologi memori Intel Optane. Ia secara cerdas akan mendongkrak performa harddisk. Mulai dari mempercepat loading aplikasi saat multitasking sampai mengurangi waktu boot-up dan resume.

Dari sisi visual, two sided NanoEdge design membuat ASUS VivoBook A409 hanya menggunakan frame selebar 6,5 milimeter saja di sisi kiri dan kanan layar dan total memiliki 78 persen screen to body ratio.

Adapun untuk varian A509, ia memiliki bezel berukuran 7 milimeter dan screen to body ratio yang lebih besar yakni 83 persen. Kedua laptop tersebut pun bobotnya ringan, yakni hanya 1,65Kg dan 1,8Kg untuk VivoBook A409 dan A509.

Untuk dapat mengakses ASUS VivoBook A409 ataupun A509, kini dengan sensor fingerprint yang ditempatkan di area touchpad juga menyediakan akses sekali sentuh ke laptop, memanfaatkan fitur Windows Hello milik sistem operasi Windows 10.

Keyboard chiclet yang digunakan juga didesain secara ergonomis dengan konstruksi padat one piece dengan travel distance hingga 1,4mm untuk pengalaman mengetik yang nyaman.

Asus VivoBook A409. [Asus Indonesia]
Dari sisi konektivitas nirkabel, ASUS VivoBook A409 dan A509 mendukung dual band WiFi 5 (802.11ac) dan Bluetooth 4.2. ASUS pun menyediakan port reversible USB 3.1 Type-C yang memberikan kenyamanan lebih dibandingkan dengan port USB biasa.

Port ini pun mampu menghantarkan kecepatan data yang hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan koneksi USB 2.0 biasa.

Sebagai pelengkap, laptop ini juga menyediakan port-port USB 3.1 dan USB 2.0 Type-A, output HDMI, serta slot microSD card reader, kartu memori yang banyak digunakan pada smartphone masa kini.

Untuk menopang aktivitas sehari-hari, Asus menempatkan sebuah baterai dengan daya tahan 3x lebih panjang dibandingkan dengan umur baterai lithium-ion biasa.

Teknologi faast charging juga memungkinkan pengguna melakukan pengisian daya baterainya hingga 60 persen dalam waktu 49 menit.

Sumber : hitekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Angka Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Dadan Hidayatullah Usulkan PTM di Jawa Barat Ditunda

beritatandas.id, BANDUNG - Angka kasus Covid-19 di Indonesia mengalami lonjakan signifikan pada bulan Juni 2021. Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia pada bulan Juni 2021 ini...

Forkopimda Purwakarta Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

beritatandas.id, PURWAKARTA - Program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah adalah bentuk ikhtiar untuk mengatasi pandemi Covid-19. Dan perlu diingat, bagi warga yang sudah vaksin,...

Anggota DPRD Jabar Harapkan Kabupaten Subang Bisa Menjadi Kabupaten ODF

beritatandas.id, Subang - Kabupaten Subang jadi daerah pertama di Jawa Barat yang mewujudkan Desa yang Open Defecation Free (ODF) atau bebas dari buang air...

Dadan Hidayatulloh Berharap Buku Karya SMAN 2 Cimahi Jadi Percontohan untuk Sekolah Lain

beritatandas.id, Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatulloh berharap buku 'Karya Kami' SMAN 2 Kota Cimahi jadi percontohan untuk sekolah lain. Menurut...

Asep Syamsudin Ungkap Keinginan Kabupaten Bandung Bangun Dua Terminal Baru

beritatandas.id, Bandung - Komisi IV DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupatean Bandung. Kunjungan Komisi IV DPRD Jawa Barat ke...