Ketua FPKB Jabar Kunjungi Titik Pengungsian Salurkan Bantuan untuk Para Korban Gempa Bumi Cianjur

Cianjur, beritatandas.id – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Asep Suherman terjun langsung ke sejumlah titik posko pengungsian korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada Selasa, 22 November 2022.

Kunjungan Asep Suherman ke titik pengungsian korban gempa bumi Cianjur didampingi anggota FPKB DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatulloh, dan Ketua DPC PKB Cianjur Levi A Firmansyah.

Dalam kesempatan tersebut Asep Suherman menyerahkan sejumlah bantuan mendesak yang dibutuhkan diantaranya air minum, makanan siap saji, obat-obatan, dan lainnya.

Asep berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang sangat membutuhkan uluran tangan sesegera mungkin.

“Mudah-mudahan sedikit besarnya bantuan darI FPKB DPRD Jawa Barat ini ikut meringankan beban para korban yang mendesak butuh pertolongan kita semua,” kata Asep Suherman.

Asep juga menyampaikan relawan dari FPKB DPRD Jawa Barat dan DPW PKB Jawa Barat telah datang ke lokasi bencana ini sejak hari kemarin sore.

“Sejak kemarin alhamdulillah team relawan dari FPKB Jawa Barat dan DPW PKB Jawa Barat sudah tiba di lokasi untuk ikut mencari korban yanb tertimbun bangunan, dan lainnya,” ujar Asep.

“Sejalan dengan arahan Gus Muhaimin yang mengintruksikan untuk terjun ke lapangan membantu para korban,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 5,6 M mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 siang kemarin, kuatnya getaran gempa terasa hingga sejumlah wilayah Jakarta.

Akibat gempa bumi ini 162 orang dilaporkan meninggal dunia, disebutkan pula ada 326 warga luka-luka dan 13.784 orang mengungsi.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here