Ketua Komisi II DPRD Jabar Dapati Keluhan Pedagang Pasar Rengasdengklok Soal Mahalnya Kios Baru

Karawang, beritatandas.id – Para pedagang di Pasar Rengasdengklok Kabupaten Karawang mengeluhkan terkait rencana relokasi dari kios lama ke kios baru.

Keluhan para pedagang pasar Rengasdengklok terkait relokasi ke kios baru ini berkaitan dengan harga kios yang terlalu mahal.

Hal ini tentu memberatkan kondisi perekonomian mereka yang baru pulih akibat pandemi Covid-19 2 tahun lalu.

Keluhan ini disampaikan langsung kepada Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati yang membidangi perekonomian dan perdagangan.

Menanggapi hal ini Rahmat menyebut Pemkab Karawang harusnya memberikan keringanan subsidi kepada para pedagang di pasar Rengasdengklok saat direlokasi ke kios baru.

“Jangan berlakukan harga kios yang selangit dalam kondisi pemulihan pasca Pandemi Covid-19,” kata Rahmat.

Lanjut Kang RHD yang juga sebagai ketua DPC Kabupaten Karawang, para pedagang di pasar Rengasdengklok mengeluh saat kios yang lama akan direlokasi ke kios baru dengan harga yang terbilang mahal.

“Saya sudah mendengar teriakan dan jeritan dari para pedagang di pasar Rengasdengklok saat kios mereka yang lama akan direĺokasi ke kios baru pasar Rengasdengklok,” katanya.

“Saya pun mendengar langsung keluhan para pedagang pasar Rengasdengklok, terkait harga kios baru seharga Rp 64 juta dengan dicicil Rp 1.500. 000 per bulan,” ujarnya.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here