Ketum LSM F12 H. Ade Hidayat : Saya Tunggu Itikad Baik Permohonan Maaf Dari Puskesmas Dan Segera Benahi Sistem Tata Cara Pelayanannya

Karawang, beritatandas.id –

Ketua Umum LSM F12 mengkritisi terkait ulah oknum tenaga pelayanan di salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang, Puskesmas yang seyogyanya adalah salah satu sarana pelayanan kesehatan masyarakat yang notabene isinya adalah orang orang yang berpendidikan serta memiliki Etude dan etika yang baik serta cara bicara yang seharusnya bisa menenangkan para pasien,tapi malah sebaliknya, apa lagi petugas pelayanan itu berada di garis terdepan bagian pendaftaran.

Namun begitu sangat di sayangkan, masih ditemukan adanya pelayanan kurang baik yang di lakukan oleh oknum pegawai Puskesmas Cilamaya itu sendiri, seperti yang di lakukan oknum pegawai Puskesmas Cilamaya yang ada di Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang provinsi Jawa barat, yang telah mencoreng nama baik Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Karawang.

Hal itu dikeluhkan oleh AW,” Sikap dan tata cara oknum Puskesmas Cilamaya menyambut dan melayani orang-orang yang ingin berobat penuh tanpa etika, seperti tidak berpendidikan.Banyak masyarakat yang mengeluh datang ke puskesmas,karena sikap dan pelayanan nya yang tidak punya tata cara bahasa yang baik,bukan nya di layani malah di marahi,” penuh kekesalan dengan nada tinggi.

Lanjut Aw, “Saya pikir omongannya orang orang itu awalnya cuma celoteh kalau pelayanan pendaftaran puskesmas Cilamaya itu kurang baik, ternyata memang benar.Tapi emang mereka (Oknum) kurang ajar semua.” Keluhnya.

“Tidak mempunyai etika dalam berbicara, seperti tidak tau tata cara melayani pasien,pasien yang datang dengan nada tinggi, mereka datang buat berobat bukan buat di marah-marahi, ” imbuh AW.

Menurutnya dari kata (Aw) “Setiap menerima pasien pendaftaran selalu begitu.Pas saya marah-marah di dalam,orang yang mau daftar ngomongin.Emang begitu pelayanan di puskesmas Cilamaya,kurang baik seperti tidak di ajarkan cara menerima pasien dengan baik seperti apa. Mereka datang kesini buat berobat bukan di marahin, menurut beberapa orang yang ada di lingkungan Puskesmas Cilamaya.”.Jelasnya.

Di tempat terpisah,pasien yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan,’ Orang yang jaga di depan pendaftaran itu memang begitu, bukan sekali atau dua kali kejadian seperti ini,masyarakat mau ngadu bingung,mau ngadu ke siapa.Kebetulan sekarang kejadian lagi.

H. Ade Hidayat Ketua Umum LSM F12 Kabupatén Karawang.

Di tempat terpisah awak media mencoba mengkonfirmasi dan meminta statement Ketua Umum LSM-F12 H.Ade Hidayat mengatakan bahwa dirinya menyayangkan terkait ulah oknum pegawai pelayanan Puskesmas Cilamaya tersebut ” Saya minta cepat benahi,Karana hal ini sudah lama saya dengar dan sudah bukan rahasia lagi terkait pelayanan yang seperti ini,apa lagi sekarang menimpa anggota saya,jadi saya harap segera ada permintaan maaf secara terbuka khususnya bagi masyarakat luas” ucapnya kepada awak media.

Namun di sayangkan kepala Puskesmas saat kejadian sedang tidak ada ditempat, sedang ada tugas di luar, dan yang mewakilinya pun sedang tidak ada.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan dari pihak Puskesmas, dan demi menjaga nama baik pelayanan kesehatan di Kabupaten Karawang hal ini akan terus dikembangkan.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here