Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya akan Pentas di Rancabango

beritatandas.id, SUBANG – Bagi warga Subang dan sekitarnya yang termasuk pecinta wayang golek nampaknya harus berbahagia. Karena tanggal 9 November mendatang akan ada pagelaran wayang golek Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya putra Giri Harja 3 di Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dadan akan pentas di acara ruwat bumi di desa yang dipimpin oleh H Rasam itu. Pentas wayang golek merupakan acara puncak ruwat bumi.

“Pagi akan ada kirab budaya, berbagai macam perlombaan antar dusun, dan sore harinya akan ada halaqoh serta istigotsah bersama KH Abdullah Kafabih Mahrus, malam harinya wayang golek,” beber panitia acara, Ust Asep Hasyim, Minggu (3/11/2019).

Ia menyampaikan, ini bentuk syukur warga Rancabango atas rezeki yang diberikan Allah SWT. Bersyukur itu penting agar rezeki berkah atau terus ditambah oleh Allah SWT.

“Barang siapa yang bersyukur maka akan ditambah rezekinya,” ujarnya.

Dia menyampaikan, kegiatan itu akan menjadi agenda rutin tahunan Desa Rancabango. Meski kali ini merupakan tahun pertama tapi ia berharap acara bisa sukses tanpa ekses.

“Kami minta dukungan semua pihak, agar acara bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Redaksi