KNPI Kabupaten Karawang Bagikan 30 Bibit Pohon Untuk Masyarakat

beritatandas.id, Karawang – Sebanyak 30.000 bibit pohon dibagikan kepada masyarakat untuk penghijauan Kabupaten Karawang. Hal demikian digagas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang.

Guntar Mahardika, Ketua KNPI Kabupaten Karawang, mengatakan dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober beragam telah dilaksanakan. Tak terkecuali pembagian bibit pohon untuk masyarakat Karawang.

“Alhamdulillah, kita bagikan sebanyak 30.000 bibit pohon untuk masyarakat Karawang,” katanya.

Guntar menyebutkan, pembagian bibit dibagikan kepada KNPI setiap Kecamatan. Kemudian berkolaborasi dengan Citarum Harum, perangkat desa dan karang taruna dalam pembagian ke masyarakat.

“Kita hijau-kan Karawang dengan bibit pohon,” katanya.

Jenis pohon yang dibagikan, lanjutnya, pohon produktif berupa akasia, mahoni, sengon, durian, jengkol, lengkeng, jambu pete, jambu air, alpukat dan lainnya.

“Pembagian bibit kita laksanakan dua hari. Awalnya kita mau 10.000 bibit pohon yang dibagikan, tetapi permintaan dari masyarakat cukup tinggi hingga menyiapkan 30.000 bibit pohon,” tambahnya.

Bibit pohon itu, Guntar didapatkan bekerjasama dengan Persemaian Permanen Cimanuk Citanduy, Purwakarta dan Institut Pertanian Bogor.

“Terimakasih ada support semua pihak atas program ini. Kedepan jadi program berkelanjutan KNPI Karawang,” tandasnya.

Reporter : Lex/Ocim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here