Komisi II DPRD Jabar Cek Stok Bahan Pokok di Bulog

beritatandas.id, KARAWANG – Dalam rangka memastikan ketersediaan bahan pokok, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat kunjungi Kantor Bulog Sub Divisi Regional Kabupaten Karawang, Senin (6/4/2020).

“Untuk beberapa bulan ke depan stok kebutuhan bahan pangan pokok aman,” ujar Rahmat Hidayat Djati, Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat.

Lanjut Rahmat, setelah mengecek langsung di Kantor dan gudang Bulog Karawang, beberapa program khusus yang diadakan pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota, yaitu beberapa komponen pokok seperti beras, mie instan, gula pasir, makanan kaleng, terigu, minyak sayur, telur ayam dan daging terpantau dalam kondisi baik dan cukup.

“Setelah kita cek langsung di gudang Bulog, dapat dipastikan jaminan ketersediaan bahan pokok masih dalam kondisi aman dan terjaga,” jelasnya.

Oleh karenanya, dia meminta warga tetap tenang, dan tidak perlu memborong kebutuhan pokok karena takut kehabisan sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan warga beberapa hari ke depan.

“Saya himbau agar masyarakat membeli kebutuhan pokok sesuai dengan kebutuhannya. Artinya tidak membeli dalam jumlah banyak dengan alasan takut kekurangan, karena stok untuk beberapa bulan ke depan masih aman dan cukup banyak,” pungkasnya.

Redaksi