Kompak dan Bersinergi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Warga Kerja Bakti Memperbaiki Saluran Air Yang Longsor,

Kota Sukabumi – Dalam mewujudkan budaya kegotong-royongan di kehidupan bermasyarakat dan membangun sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Sukalarang Polres Kota Sukabumi Briptu M.Rizal dengan Babinsa Koramil Sukaraja Sertu Dididn HS bersama warga melaksanakan kerja bakti.

Kerja Bhakti yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga tersebut terkait perbaikan saluran air di area persawahan milik warga di Desa Prianganjaya Kec.Sukalarang yang longsor pasca hujan deras .

Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin, S.E. mengatakan, kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sukalarang Sinergi dengan TNI Koramil Sukaraja bersama warga setempat bahu membahu dalam perbaikan saluran air tersebut. Selain budaya gotong royong yang tetap terjaga, sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat semakin kokoh dengan hadirnya kedua pihak keamanan di tengah-tengah warga dalam kegiatan ini,”ujar Kapolsek.

“Melalui kegiatan tersebut akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI-Polri dengan masyarakat. Dan juga ini merupakan wujud nyata pengabdian Polri bersama TNI dan bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, di sela-sela kegiatan kerja bakti Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengapresiasi peran masyarakat dalam melaksanakan karja bakti tersebut.

“Menurutnya, masyarakat masih sadar akan pentingnya hidup bergotong royong, yang dewasa ini sudah agak luntur dimakan oleh waktu. Apalagi ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena membuat rumah ibadah, ” Pungkasnya.