Lakukan Patroli Dialogis, Unit Samapta Polsek Gunungpuyuh Kota Sukabumi Sambangi Mini Market

Kota Sukabumi – Dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas, Unit Samapta Polsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota gelar Patroli dialogis ke toko minimarket wilayah Polsek Gunungpuyuh, Kamis (25/5/2023).

Petugas Patroli menyatakan bahwa terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas dapat terjadi kapanpun dan dimanapun.

Untuk mencegah hal tersebut harus di lakukan preventif dengan giatkan patroli kewilayahan pada jam dan tempat rawan terjadinya aksi kejahatan seperti saat ini dialogis ke tempat pertokoan Minimarket sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada karyawannya minimarket.

Kegiatan ini harus terus dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga harkamtibmas dalam aktifitas masyarakat , memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat yang sedang beraktifitas.

Pada kesempatan tersebut, anggota Polsek Gunungpuyuh saat di minimarket pihaknya memberikan himbauan kamtibmas kepada karyawan minimarket maupun pengunjung agar berhati hati dan tetap waspada pada saat membawa barang berharga di tempat umum, agar dapat memperhatikan situasi di sekeliling minimarket dan apabila ada hal yang mencurigakan agar segera melapor ke polsek Gunungpuyuh hal ini juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

Sementara Kapolsek Gunungpuyuh AKP Maulana Arief mengatakan bahwa dengan adanya kehadiran polri di tengah masyarakat, warga masyarakat merasa aman, nyaman serta merasa dilindungi dan diayomi.

Dengan adanya kehadiran Polri dapat meminimalisir pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, sebab kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya tetapi juga karena adanya kesempatan.tutupnya.