Legislator Sosialiasi Pencegahan Covid-19 saat Reses

beritatandas.id, MAJALENGKA – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) H Nasir menyelipkan sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid-19 saat menjalani masa reses dua tahun 2019-2020.

“Kita semua prihatin mulai muncul wabah virus corona di negara kita. Mudah-mudahan keberkahan negeri kita tetap terjaga sehingga dijauhkan dari berbagai macam cobaan maupun musibah,” kata H Nasir, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (5/3/2020).

Sosialisasi pencegahan virus corona dilakukan saat dirinya menjalani reses bersama Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kecamatan Rajagaluh di Aula Desa Kumbung, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jabar.

H Nasir mengatakan dihadapan warga Desa Kumbung, Kabupaten Majalengka, pihaknya meminta warga tidak panik menyikapi wabah Covid-19 dan yang paling utama warga harus senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Kepada konstituen saya, saya mengingatkan mereka untuk tidak panik dan virus corona ini bisa dicegah dengan cara yang mudah sebenarnya, yakni menjaga kebersihan. Seperti sering mencuci tangan, makan makanan sehat dan bergizi, minum air yang cukup dan olahraga,” kata dia.

Selain itu, lanjut H Nasir, dalam reses tersebut dibahas juga tentang peningkatan kehidupan beragama yang menjadi sebagai salah satu visi dan misi Kabupaten Majalengka.

“Hal tersebut menjadi perhatian serius saya, terlebih saat ini mulai banyak cobaan yang melanda negeri, salah satunya muncul penyakit langka yang cukup mengkhawatirkan yaitu virus corona,” kata dia.

Untuk meningkatkan dan terus menjaga keberkahan, maka berbagai kebijakan dan program pembangunan tetap harus mengedepankan peningkatan kehidupan beragama masyarakat.

“Oleh karena itu, dalam menjaga dan menjalankan amanat rakyat, kami akan terus mengusulkan dan mengawal program-program peningkatan keagamaan, salah satunya memfasilitasi keberadaan dan pemberdayaan majelis taklim,” kata dia.

“Mari kita ikut mengawal dan mengawasi untuk kesuksesan pembangunan saat ini, kata dia.

Sementara itu, Ketua FKMT Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Sholehuh Hadi menambahkan pihaknya berharap ke depan sinergitas dan pendampingan yang dilakukan oleh DPRD Jabar kepada majelis taklim terus berlanjut dan menghasilkan program-program riil yang bisa dinikmati oleh masyarakat pada umumnya.

“Melalui pundak beliau kami menitipkan aspirasi dan semoga bisa bersinergis terus menerus demi kemajuan majelis taklim khususnya dan bagi masyarakat pada umumnya,” kata Hadi.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here