Home Komunitas LSM PPK-BHINEKA Kabupaten Subang Dukung Kegiatan Forum SPW Cilamaya Hilir

LSM PPK-BHINEKA Kabupaten Subang Dukung Kegiatan Forum SPW Cilamaya Hilir

beritatandas.id, SUBANG – Di Dusun Wanakersa, Desa Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang telah berdiri organisasi kepemudaan yang bernama Forum Silaturahmi Pemuda Wanakersa (FSPW).

Organisasi FSPW tersebut berdiri sejak tahun 2013, diketuai Wahyu Permana, seorang pemuda Pribumi Kelahiran Dusun Wanakersa, Desa Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

Tujuan didirikannya FSPW ini adalah selain untuk mempersatukan para pemuda di Dusun Wanakersa juga untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat para Pemuda di Dusun Wanakersa, dengan cara melakukan dialog, diskusi dan mengembangkan ide-ide kreatif serta inovatif untuk membangun ekonomi yang menyejahterakan masyarakat di lingkungannya.

Hal itu dibuktikan dengan melakukan perekrutan kepada sebelas orang pedagang tradisional yang dijadikan mitra bisnis, yang siap menjajakan dagangannya berupa kue – kue tradisional hasil buah tangan warga Dusun Wanakersa sendiri, mengadakan kegiatan bakti sosial seperti santunan anak yatim dan kaum duafa, pengobatan gratis, memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam dan kegiatan positif lainnya.

Bukan hanya itu, organisasi kepemudaan ini juga mengadakan kegiatan ajang pencarian bakat olah vokal atau menyanyi melalui hiburan karaoke dan pentas akustik.

Kegiatan yang dilakukan oleh FSPW itu telah mendapat dukungan dari Kepala Desa Cilamaya hilir dan ketua Koorwil I LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang.

“Saya merasa bangga dan bersyukur kepada para pemuda Dusun Wanakersa Desa Cilamaya Hilir yang telah melakukan kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat, kegiatan semacam ini harus terus dipertahankan dan harus ditingkatkan, dan mudah-mudahan dapat diikuti oleh dusun atau desa-desa yang lain,” ucap Rahmat Kades Cilamaya hilir kepada.

Ditempat yang sama dalam acara pembukaan pasar malam Kuliner Tradisional, H.Wiryana selaku Ketua Koorwil I LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang menuturkan, sebagai Ketua Koorwil I LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang dan atas Restu dari Bapak Sunarto Amrullah pak Ketua DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang, mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan oleh Forum Silaturahmi Pemuda Wanakersa ini.

“Dukungan saya bukan sekadar lisan tapi Insya Allah dengan sekempuan saya akan mendukung secara moril, spritil dan materil. Hal ini aya lakukan agar para pemuda di Dusun Wanakersa lebih aktif dan semangat dalam menjalankan kegiatan yang positif dan bermanfaat,” pungkas H.Wiryana.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Angka Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Dadan Hidayatullah Usulkan PTM di Jawa Barat Ditunda

beritatandas.id, BANDUNG - Angka kasus Covid-19 di Indonesia mengalami lonjakan signifikan pada bulan Juni 2021. Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia pada bulan Juni 2021 ini...

Forkopimda Purwakarta Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

beritatandas.id, PURWAKARTA - Program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah adalah bentuk ikhtiar untuk mengatasi pandemi Covid-19. Dan perlu diingat, bagi warga yang sudah vaksin,...

Anggota DPRD Jabar Harapkan Kabupaten Subang Bisa Menjadi Kabupaten ODF

beritatandas.id, Subang - Kabupaten Subang jadi daerah pertama di Jawa Barat yang mewujudkan Desa yang Open Defecation Free (ODF) atau bebas dari buang air...

Dadan Hidayatulloh Berharap Buku Karya SMAN 2 Cimahi Jadi Percontohan untuk Sekolah Lain

beritatandas.id, Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatulloh berharap buku 'Karya Kami' SMAN 2 Kota Cimahi jadi percontohan untuk sekolah lain. Menurut...

Asep Syamsudin Ungkap Keinginan Kabupaten Bandung Bangun Dua Terminal Baru

beritatandas.id, Bandung - Komisi IV DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupatean Bandung. Kunjungan Komisi IV DPRD Jawa Barat ke...