Mantan Wartawan yang Jadi Kades Hadiri Diklat Jurnalistik IJP Jabar

SERAHKAN SERTIFIKAT : Wawan Zaelani mantan jurnalis yang jadi Kepala Desa Pacing (kanan) memberikan sertifikat kepada Redaktur Radar Karawang Ahmad Fauzi Ridwan (kiri) yang jadi narasumber dalam diklat jurnalistik IJP Jabar.

beritatandas.id, SUBANG – Mantan wartawan asal Kecamatan Jatisari Karawang, Jawa Barat, Wawan Zaelani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Pacing berikan apresiasi terhadap Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Jabar atas digelarnya diklat jurnalistik di Villa Pontok Desa 3 Ciater, Subang Jawa Barat, Sabtu (25/7) lalu.

“Saya hadir kapasitas sebagai mantan wartawan yang pernah berkecimpung di dunia jurnalistik bersama ketua IJP Jabar yakni Dede Jaenudin,” katanya pada awak media di lokasi diklat jurnalistik.

Pengakuan Wawan, bahwa naluri sebagai jurnalis masih tersimpan dalam dirinya. Meskipun kini ia sedang menjabat Kepala Desa Pacing 2 periode.

“Terus terang saja secara terbuka kepada rekan-rekan wartawan yang ada di IJP Jabar. Naluri saya sebagai jurnalis masih tersimpan. Maka saya selalu mendukung jika ada giat kewartawan di Karawang,” tandasnya.

Peran pers sebagai alat kontrol sosial di negara demokrasi perlu dipertahankan. Pasalnya, hanya pers yang mampu mendobrak informasi secara terbuka dan memberikan informasi secara obyektivitas dan berimbang kepada publik.

“Maju terus kawan-kawan wartawan di IJP Jabar. Pertahankan idealisme insan pers yang berani menulis kebenaran. Jangan takut dibungkam untuk menyuarakan kebenaran,” pungkasnya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here