Mengenal Yuni Maharani, Perempuan Tangguh yang Siap Jadi Wakil Rakyat

Karawang, beritatandas.id – Yuni Maharani, ia merupakan wanita cantik, pintar dan dikenal sebagai pribadi yang mudah bersahabat dengan siapapun.

Apalagi Yuni Maharani saat ini aktif dalam organisasi Pengurus Daerah Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PD KPPG) Kabupaten Karawang.

Yuni Maharani memang terlahir dari keluarga politisi, sehingga tidak salah bila wanita yang juga mahasiswi di salah satu universitas ternama ini terjun dalam dunia politik.

Menurut Yuni, sang ayah bernama Tubagus Achmad Darojat merupakan politisi senior dan pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karawang. Sedangkan sang ibu, Mimi Zamilah merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saya terjun ke dunia politik ingin meneruskan perjuangan Ayah,” ujar perempuan cantik yang baru berusia 27 tahun ini.

Yuni menceritakan, sejak kecil dirinya menyaksikan langsung bagaimana sang ayah berjuang dan meniti karir di dunia politik yang penuh perjuangan.

Yuni juga mengaku bersyukur karena dalam berkarir selalu didukung penuh oleh keluarga. Termasuk saat ia memutuskan diri untuk terjun ke dunia politik.

Yuni Maharani mengatakan, menjadi seorang yang menduduki jabatan strategis tentu merupakan impian setiap orang. Namun, menurutnya hal itu  tentu tidak dapat dicapai dengan gampang dan mudah seperti membalik telapak tangan. Butuh proses untuk meraihnya.

“Saya didukung dan disupport dari keluarga dan kerabat, tentunya menjadi peran yang sangat penting dan berpengaruh untuk kelangsungan dan keberhasilan saya terjun ke dunia politik,” ujarnya.

Selain Ayah, sosok inspirator dirinya adalah sang ibu yang juga pekerja keras sebagai PNS.

“Saya juga termotifasi dari ibu, wanita yang tangguh dan semangat menjadi wanita yang kuat dan mandiri tanpa bergantung kepada siapapun,” tuturnya.

Perempuan kelahiran 25 Juni 1995 ini telah pernah menempuh pendidikan formal di SDN Kertasari 3, SMPN 1 Pebayuran, SMAN 5 Karawang, dan kini Yuni sedang menempuh gelar S1 kuliah di Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jaya.

Demi meneruskan perjuangan kedua orang tua, Yuni berencana ikut dalam kontestasi Pileg 2024 melalui Partai Golkar.

“Insya Allah saya siap mengikuti perhelatan di kancah politik di 2024 melalui Partai Golkar, semoga perjuangan ini dipermudah dan dilancarkan,” tutupnya .

Rencananya, Yuni Maharani akan maju mencalonkan diri di Dapil 1 meliputi Kecamatan Karawang Barat, Pangkalan, Telukjambe Timur, Telukjambe Barat dan Tegalwaru.

Reporter : Lex

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here