Menjelang PTM Bulan Juli, Johan J Anwari Minta Vaksinasi Guru di Percepat

beritatandas.id, Bandung – Jelang pembukaan pembelajaran tatap muka bulan Juli mendatang Pemerintah Provinsi Jabar terus mengejar target untuk vaksinasi terhadap guru.

Hingga saat ini penyuntikan kepada guru di seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat baru mencapai angka 65 persen

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Johan J Anwari mendorong, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat
terus melakukan percepatan vaksinasi kepada para guru.

Menurut dia, hal tersebut sangat penting guna menghadapi pembelajaran tatap muka yang akan dimulai pada bulan juli mendatang.

“Percepatan vaksinasi khususnya pada guru-guru yang sebentar lagi sedang mengejar target pada bulan juli akan melakukan pembelajaran tatap muka dengan sistem-sistem yang sudah diperbaharui,” katanya.

Johan mengatakan, pekerja di sektor pelayanan publik mutlak harus diutamakan dalam pemberian vaksin Covid-19. Termasuk tenaga pendidikan.

“Kami berharap agar mereka diprioritaskan terutama kepada para pekerja di sektor pelayanan publik, kalau bisa secepatnya bisa dilakukan,” katanya.

Selain itu, politisi PKB ini juga menyoroti permasalahan masih minimnya tingkat vaksinasi pada kalangan lansia. Karena itu, dia meminta, permasalahan tersebut harus ditangani secara bersama-sama baik oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Kita serahkan kepada para pengambil keputusannya, bagaimana pembagian giliran (vaksinasi). Kalau ada kesulitan-kesulitan tentunya harus kita sikapi dengan cara-cara yang positif,” katanya.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here