Menu jengkol Olahan di Rumah Makan Raja Jengkol Purwakarta

0
40

beritatandas.id, PURWAKARTA – Sesuai dengan namanya, rumah makan Raja Jengkol menyuguhkan segala hidangan berbahan jengkol.

Berbagai macam jenis masakan jengkol yang sedap! kini telah hadir di Kabupaten Purwakarta.

Jika kamu termasuk orang yang menghindari makan jengkol karena bau dan rasanya yang bisa jadi agak pahit, semua itu akan sirna di rumah makan milik Hadi Albulaqi, ini.

“Selama ini jengkol dihindari karena baunya, maka saat ini anda tidak perlu takut menyalurkan kesukaan makan. Pasalnya, jengkol yang disajikan di warung Rumah Makan Raja Jengkol tidak berbau, baik setelah makan atau saat buang air kecil ataupun buang air besar,” ucap Hadi, pada Rabu (26/5/2021).

Dijelaskannya, rahasia dalam memasak jengkol ada di proses mengolahnya. Proses mengolah jengkol harus benar-benar di perhatikan sebelum dimasak.

“Di Raja Jengkol, seblum di hidangkan jengkolnya di proses terlebih dahulu. Jika sekarang beli, maka baru bisa satu dua hari lagi. Prosesnya panjang, terutama proses perendamannya. Itu yang memakan waktu,” jelas Hadi.

Proses perendaman yang maksimal, kata Hadi, juga membuat jengkol menjadi lebih empuk. Sehingga, ketika digigit akan terasa lembut.

“Selain itu, dengan direndam, jengkol juga jadi tahan lama. Empuk tapi tidak mengurangi tekstur jengkol,” bebernya.

Selain empuk, Hadi menambahkan, menu jengkol di warung Raja Jengkol juga memiliki rasa yang sedap karena bumbu rempah-rempahnya yang meresap.

“Proses mengolah dan memasaknya tidak boleh sembarangan. Untuk tetap menjaga rasa, kita harus sesuai dengan karakter masakan kita. Karena menjaga kualitas rasa jengkolnya yang kami unggulkan,”

Hadi mengungkapkan, menu olahan jengkol di Raja Jengkol ini yakni jengkol goreng bawang, jengkol goreng kuning, jengkol goreng terasi, jengkol goreng kemiri, jengkol goreng kecap, jengkol goreng rujak, dan jengkol goreng balado.

Tak hanya itu, lanjut dia, ada juga semur jengkol, keripik jengkol, pencok jengkol, jengkol bakar, sate jengkol, jengkol sambel ijo dan jengkol jeletot.

“Baru Satu mingguan ini RM Raja Jengkol telah hadir di purwakarta, disini bukan hanya menyediakan berbagai macam masakan jengkol saja yang tersedia, tapi juga memiliki varian menu lainnya, seperti aneka Sate, Aneka Sop, Aneka Seblak, Aneka masakan kangkung dan Aneka Minuman,” ucapnya.

Ide membuka Raja Jengkol ini, Hadi menjelaskan, diawali dari kesukaannya makan jengkol sejak kecil. Dari situlah ia lantas bersama bapak dan Jamal (Teman dia dari kampung bubulak, Red) dibantu oleh teman satu komunitasnya Othong, Anton dan Nedi bersama-sama membuka RM Raja Jengkol ini

“Kebetulan Bapak saya dan Jamal teman saya juga jago bikin masakan jengkol, dan di bantu oleh teman-teman saya yasudah bukalah warung ini,” tutur Hadi.

Meski baru buka satu minggu ini, Hadi mengatakan, namun peminat jengkol tak pernah sepi. Bahkan ada yang sampai datang jam 12 malam seusai pulang kerja hanya demi menyantap masakan jengkol fovoritnya di RM Raja Jengkol.

Tak hanya makan di tempat, Hadi juga memberikan jasa antar minimal pemesanan lima porsi. Dan akan tersedia juga di aplikasi grabfood dan gofood.

“Tak perlu takut, harga masakan jengkol di RM Raja Jengkol di hargai dari mulai Rp.8000 hingga Rp.15.000 dengan nasi, murah yang penting orang-orang senang,” tungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, Rumah makan Raja Jengkol di Pusat oleh-oleh Pribadi 3 tepatnya di Jalan Raya Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. (Gin)

Reporter : GN 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here