Naas!! Angkot Jurusan Cipanas Cianjur Tertimpa Pohon

beritatandas.id, CIANJUR – Naas, angkot biru jurusan Cipanas-Cianjur, Sabtu sore (16/1/2021), hancur setelah tertimpa pohon mahoni.

Kejadian ini terjadi pada saat angkot itu sedang melintas Jalan Dr Muwardi (Bypass) Kelurahan Bojongherang Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur di Provinsi Jawa Barat.

Selain menimpa angkot, pohon yang tepat berada di jalur protokol ini menimpa sebuah mobil pickup berwarna hitam. Akibat peristiwa itu satu orang mengalami luka berat dan langsung di larikan ke RSUD Cianjur.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Pada saat itu angkot biru jurusan Cipanas-Cianjur sedang menunggu penumpang, namun tiba tiba saja roboh dan menimpa depan angkot.

Menurut Asep (27) warga Pasekon, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, di duga penyebab tumbangnya pohon itu dikarenakan memang sudah tua.

“Pohon pohon di sekitar jalur protokol kota Cianjur ini nampaknya sudah tua, dan diameternya pun cukup besar,” ujarnya ketika dikonfirmasi oleh Reporter beritatandas.id, di TKP.

Masih menurut dia, seharusnya pemerintah daerah Cianjur harus bisa mengantisipasi hal ini dengan cara memangkas pohon sebelum menimbulkan korban.

“Di musim penghujan seperti saat ini, Dinas terkait harus memangkas pohon dan ranting-ranting pohon agar tidak menyebabkan kecelakaan, apa lagi kondisi kawasan Cianjur, khususnya di Cianjur Utara cukup tinggi curah hujannya, belum lagi apabila di tambah angin kencangnya,” harap Asep kepada pemerintah daerah ataupun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur.

 

 

Reporter: Yusup Bachtiar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here