Neng Supartini Apresiasi Festival Hadroh di Subang, Kolaborasi Kyai dengan Polri

Subang, beritatandas.id – Ketua Yayasan Sahabat Teh Neng Supartini (Sabatin) Neng Supartini mengapresiasi lomba Hadroh tingkat Kabupaten Subang. Hal itu menunjukan adanya semangat berdakwah dengan menjunjung nilai-nilai seni di umat Islam.

Giat yang digelar di Masjid Jami Al Hurriyah, Dawuan Oncom, Desa Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang itu merupakan giat Piala Kapolres Subang.

Ketua Yayasan Sabatin Neng Supartini menyampaikan, kegiatan festival Hadroh itu dinilai sangat baik, apalagi adanya kolaborasi antara Kyai dengan Polisi.

“Saya sangat mengapresiasi yah. Ini sangat bagus, apalagi kegiatan ini digelar di Pondok Pesantren dan atas nama Piala Kapolres Subang,” kata Neng yang merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Itu artinya, tambah Neng, antara Kyai dengan Polisi bisa berjalan berdampingan. Kyai sebagai tokoh agama menjadi panutan di tengah masyarakat, sedangkan Polisi sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) ikut mendukung kehidupan sosial masyarakat.

“Ini patut menjadi contoh untuk kabupaten / kota lain. Sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kan, maka menjadi ajang meningkatkan kecintaan kita kepada Kanjeng nabi,” beber Neng yang juga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR dapil Subang Majalengka Sumedang.

Ketua Panitia penyelenggara AA Sutisna menyampaikan, giat Festival Hadroh diikuti oleh 26 group se Kabupaten Subang, pemenangnya akan maju ke tingkat Provinsi.

“Alhamdulilah acaranya bisa berjalan dengan lancar. Yang terbaik akan mewakili Subang di tingkat Provinsi. Semoga Subang menjadi yang terbaik di tingkat provinsinya,” ujarnya.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here