Paket Narkoba Siap Edar Digagalkan Polisi

beritatandas.id, KARAWANG – Trisno Wardani alias Jawa (31), seorang bandar narkoba asal warga Dusun Krajan Desa Darawolong Kecamatan Purwasari. Diciduk tim buser Satnarkoba Polres Karawang dirumahnya beserta barang bukti sabu siap edar sebanyak 13 paket .

Penangkapan pelaku pengedar/bandar narkoba jenis sabu-sabu berawal dari adanya informasi dari masyarakat kepada polisi. Dari laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikikan ke alamat rumah pelaku di wilayah Desa Darawolong Kecamatan Purwasari dan berhasil mengamankan pelaku saat berada di rumah tempat tinggalnya.

“Pelaku ditangkap dirumahnya yang beralamat di Dusun Krajan Desa Darawolong Kecamatan Purwasari Karawang sekitar pukul 09.00 WIB pada, Kamis (14/05/2020) beberapa waktu lalu,” Kata Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto kepada wartawan, Jumat (29/05/2020).

Dikatatakan Kasat, pada saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan dirumahnya, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 13 paket sabu siap edar yang disimpan disaku jaket yang pakenya.

“Selain mengamankan barang bukti sabu siap edar sebanyak 13 paket. Dari tangan pelaku kami juga mengamankan satu buah Hp yang digunakan pelaku untuk alat bertransaksi sabu, ” ungkapnya,

Setelah dilakukan introgasi oleh penyidik, pelaku mengaku jika barang bukti sabu tersebut adalah miliknya yang didapat dari seseorang yang diketahui bernama ‘Legek’ dan transaksinya melalui sistem tempel atau disimpan disalah satu tempat yang ditandai.

“Pelaku dapat barang dari wilayah luar karawang dari orang yang bernama Legek, dan masih dalam pengejaran, ” jelasny.

Selain menjadi bandar/pengedar, pelaku juga diketahui merupakan pemakai/pecandu barang haram tersebut.

Guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, pelaku saat ini sudah di jebloskan ke sel tahanan Satnarkoba Polres Karawang.

Akibat perbuatanny, pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.

Reporter : Zaky