Parade Kemenangan Bareng Atlet Sepeda SEA Games Bakal Di Gelar PB ISSI

Jakarta, beritatandas.id – Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) berencana menggelar parade gowes bareng para atletnya yang berkiprah di SEA Games 2021, agar sukses medali emas balap sepeda juga menjadi milik publik secara luas.

“Sebagai wujud rasa terima kasih Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia atas perjuangan dan prestasi Tim Nasional Balap Sepeda, dan memahami masyarakat sepeda Indonesia yang tentunya memiliki dan mencintai Tim Nasional yang menjadi perwakilan masyarakat, maka PB. ISSI mengajak masyarakat untuk menyambut pahlawan olahraga balap sepeda tersebut,” sebut Sekjen PB. ISSI Parama Nugroho dalam pernyataannya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 Mei 2022, dengan gowes bersama PB. ISSI dengan komunitas sepeda di Jakarta dan sekitarnya di Hutan Kota Pelataran, Area GBK, Senayan. Diharapkan masyarakat bisa makin akrab dengan menyapa pahlawan sepeda tersebut, di sepanjang rute dari Hutan Kota Pelataran menuju Bundaran HI dan berakhir kembali di Hutan Kota Pelataran. Agar emas sepeda juga menjadi milik masyarakat Indonesia dan komunitas.”

Kegiatan ini juga masuk dalam program Ketua Umum PB ISSI Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Harian ISSI Irjen Wahyu Hadiningrat, dan Wakil Ketua PB ISSI Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pembinaan Daerah, Irjen Pol Slamet Uliandi, SIK. Slamet Uliandi, yang berencana mendatangkan semua pengurus ISSI yang ada di daerah, untuk ke Jakarta.

Sejauh ini tim balap sepeda Indonesia sudah mempersembahkan dua medali emas dari gelaran SEA Games 2021, lewat Tiara Andini Prastika di nomor downhill putri, dan Zainal Fanani dan Ihza Muhammad pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra.

“Selamat atas prestasinya. Terima kasih sudah mendapatkan medali emas dan mengibarkan bendera Merah Putih di SEA Games Hanoi,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang juga Ketua Umum PB ISSI, saat menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet sepeda Indonesia via video call.

“Kita lihat ini ada peningkatan dari tahun lalu dapat medali emas, selamat ya. Saya kira kita semua di Indonesia sangat bangga. Terima kasih kepada semua tim yang tergabung termasuk ofisial, pelatih dan tim dokter serta rekan-rekan lain. Saya kira ini menjadi hadiah kita semua.”

Selain dua medali emas di SEA Games 2021, yang meningkat dibandingkan dengan pencapaian satu keping emas di SEA Games 2019, tim balap sepeda Indonesia juga sudah meraih dua medali perak dalam pesta olahraga multicabang se-Asia Tenggara tahun ini. Juga masih ada peluang untuk menambah pundi-pundi tersebut.

Agenda parade gowes bareng para atlet Balap Sepeda Indonesia yang berkiprah di SEA Games 2021.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here