Pasca Banjir di Pamanukan Masih Butuh Bantuan

beritatandas.id, SUBANG – Setelah menyalurkan bantuan untuk korban banjir wilayah Cikampek Karawang pada minggu lalu kali ini, giliran masyarakat Pamanukan Subang dapat bantuan dari PT. Pegadaian (Persero), bantuan tesebut disalurkan dalam bentuk makanan siap saji, vitamin serta obat-obatan.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Bandung Udin Salahudin melalui Pemimpin PT Pegadaian Cabang Pamanukan Kusnanto menyatakan, bantuan tersebut juga termasuk wujud prihatin atas bencana banjir di beberapa wilayah pantura ini.

“Dalam upaya meringankan beban masyarakat kami berbagi, semoga ada hikmah dibalik semua kejadian, dengan harapan semoga bencana ini cepat berlalu dan tidak terulang kembali,” kata Kusnanto di sela pembagian bantuan Kantor Kecamatan Pamanukan, Rabu (17/2/2021).

Pegadaian sebagai salah satu BUMN yang merupakan agen pembangunan tersebut, dikatakan Kusnanto. Akan ikut serta mmbantu Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

“Bentuk kepedulian tersebut diberikan secara langsung melalui kantor cabang setelah debit air mulai surut, karena upaya untuk menyampaikan bantuan pada minggu lalu masih terkendala tingginya air dan belum dapat dilalui oleh kendaraan,” papar Kusnanto.

Bantuan untuk wilayah Pamanukan sendiri diberikan berupa sembako, diantaranya makanan siap saji, vitamin, hingga obat-obatan dan kebutuhan lainnya, “Kalau ditotal kurang lebih senilai Rp 20 juta rupiah,” ucapnya.

“Selama masa banjir sampai pascabanjir mereka tidak bisa kemana-mana bantuan ini mungkin dapat meringankan hidup masyarakat yang terdampak,” pungkas Kusnanto.

Lebih lanjut riungkapkan Kusnanto Pemerintah dan BUMN sama-sama memiliki tanggungjawab untuk meringankan beban masyarakat.

“Harapan kami semua pihak terus bergandeng tangan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pada saat bencana seperti yang terjadi saat ini.” tutup Kusnanto.

 

 

 

Reporter : Irvan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here