Pelajar dan Santri Subang Mulai Divaksin Covid-19

0
45

beritatandas.id, Subang – Pencegahan Covid-19 gencar dilakukan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, salah satunya dengan vaksin. Kali ini vaksinasi mulai menyasar para pelajar yang berusia 12 sampai 18 tahun.

Sabtu 28 Agustus 2021, vaksinasi digelar di di 5 Puskesmas yaitu di Puskesmas Cisalak, Puskesmas Rancabango, Puskesmas Pagaden Barat, Puskesmas Rawalele dan Puskesmas Palasari.

Selain itu, pondok-pondok pesantren juga sudah mulai menggelar vaksin untuk para santrinya, yang juga akan menggelar vaksin adalah Pondok Pesantren Minhajut Thalibin, Rancabango, Subang, Jawa Barat.

Vaksinasi akan digelar atas kerjasama antara Stfasus Presiden Aminudin Ma’ruf dengan pihak TNI-Polri.

Pondok pesantren menjadi titik vaksin guna mencegah wabah virus Covid19.

Untuk memastikan giat itu, Kapolsek Patokbeusi dan Danramil Pabuaran sudah melakukan peninjauan di Pondok Pesantren Minhajut Thalibin.

Pengurus Pondok Pesantren Minhajut Thalibin Ust Janatun Firdaus menyampaikan, sebagai persiapan sudah menggelar dua kali rapat virtual bersama Stafsus Presiden.

Kemudian arahannya adalah akan ada koordinasi dari pihak Polres dan Dandim Subang.

Dengan kedatangan Kapolsek Patokbeusi dan Danramil Pabuaran, memastikan giat vaksinasi tidak lama lagi akan segera digelar.

“Vaksinasi ini rencananya untuk 1000 santri dan warga sekitar, ini dosis pertama. Untuk kepastian waktunya kami menunggu kabar dari pihak TNI-POLRI,” ujar Firdaus.

Tapi jadwal awal, tambahnya tanggal 1 Agustus 2021. Dia berharap giat itu bisa berjalan lancar.

“Ini ikhtiar kami untuk meningkatkan kekebalan tubuh, agar terbebas dari wabah Covid-19,” pungkasnya.

Redaksi/Fauzi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here