Pelajari Perda Lingkungan Hidup, Komisi IV DPRD Jabar Sambangi DLHK Provinsi DIY

Asep Syamsudin
Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin

Bandung, beritatandaw.id – Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat melakukan study komparasi ke ke kantor Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Asep Syamsudin mengatakan study komparasi dilaksanakan dalam rangka mempelajari pengelolaan lingkungan hidup di DIY.

“Dalam rangka mempelajari bagaimana pengolalaan lingkungan hidup di DIY, tata kelola yang bagus mungkin kita akan mendalaminya untuk diterapkan di Jabar,” ujar Asep Syamsudin Selasa, 7 Juni 2022.

Selain itu study komparasi dilakukan terkait Perda Perlindungan Lingkungan Hidup yang ada di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Politisi PKB ini berharap, dari studi komparasi ke Provinsi DIY ini bisa mendapatkan bahan/masukan dalam pengelolaan lingkungan hidup di Jawa Barat ke depan yang lebih baik.

“Yang jelas dari hasil studi komparasi tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan atau masukan buat perbaikan kualitas lingkungan hidup provinsi kita,” pungkasnya.***

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here