Home Ekbis Bisnis Pemkab Purwakarta Perpanjang Kerjasama Dengan PLN

Pemkab Purwakarta Perpanjang Kerjasama Dengan PLN

beritatandas.id, PURWAKARTA – Tekait pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan (PPJ), pembayaran rekening listrik pemerintah daerah dan dukungan terhadap program keselamatan ketenagalistrikan di Kabupaten Purwakarta. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat Unit Pelaksana dan Pelayanan Pelanggan Purwakarta ikat kerjasama dengan Pemda Kabupaten Purwakarta.

PLN yang diwakili oleh Manajer U3P Purwakarta, Rahmi Handayani menandatangi MoU tersebut dengan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Gedung Negara Bale Nagri, Jumat (21/2).

Dalam keterangannya, Rahmi Handayani mengatakan, hal ini untuk memastikan perpanjangan kerjasama dalam hal pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan. Sebab, dalam realisasi masyarakat masih saja sering terlambat dalam melakukan pembayaran listrik yang melewati tanggal 20.

“Ya jadi seringnya (keterlambatan pembayaran) yang menghambat besarnya pajak penerangan jalan,” kata Rahmi kepada awak media, usai MoU.

Sementara, saat disinggung soal wilayah yang belum teraliri listrik di Purwakarta, Rahmi mengaku seluruh desa di Purwakarta sudah teraliri.

“Tapi kalau bicara warga memang masih ada sejumlah kepala keluarga yang belum merasakan listrik karena kurang mampu. Namun, PLN punya program yang bekerjasama dengan ESDM terkait listrik gratis. Itu sudah kami lakukan untuk masyarakat yang memang belum menikmati listrik,” ujarnya seraya menegaskan Purwakarta 100 persen terpenuhi listrik.

Sementara, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan pemda ke depannya bakal lakukan rekonsiliasi penerimaan pajak penerangan jalan minimal per semester (6 bulan) secara bersama – sama dengan pihak PLN.

“Setiap bulannya itu kami bakal dapat rekapitulasi rekening listrik, meliputi golongan tarif, daya, rekening tercetak, pelunasan PPJ tagihan listrik, pelunasan PPJ non tagihan listrik, dan pelunasan PPJ prabayar,” demikian Ambu Anne.

 

 

Redaktur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Dishub Kabupaten Purwakarta, Menggelar Operasi Masker

beritatandas.id, PURWAKARTA - Pada momentum lebaran nanti, Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta rencanakan penyekatan kendaraan di empat titik. "Seperti tahun lalu saja di empat titik, namun...

Zidane Firdaus Peracik Jahe di Jadikan Serbuk Minuman Herbal di Namai D’Jahe King

beritatandas.id, PURWAKARTA - Masih dalam situasi pandemi virus corona yang menjadi ancaman hingga saat ini, menjaga kesehatan tubuh menjadi hal yang sangat penting. Selain mengonsumsi...

Ooy Warga Kampung Karang Anyar Kabupaten Purwakarta, Pedagang Kolang-kaling

beritatandas.id, PURWAKARTA - Permintaan kolang-kaling meningkat karena menjadi incaran masyarakat untuk berbuka puasa, pedagang musiman pun mulai bermunculan. Buah dari pohon aren ini biasanya dijadikan...

Hari ke Tiga Ops Keselamatan Lodaya Tahun 2021, Sat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar Tindak Puluhan Pelanggar

beritatandas.id, Ciamis - Memasuki hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar menindak puluhan pengendara bermotor yang...

Belasan Pegawai Pemkab Purwakarta Ikuti Pendidikan Peningkatan Keterampilan Pramusaji

beritatandas.id, PURWAKARTA - Selama ini Pemkab Purwakarta sering dikunjungi tamu-tamu kehormatan baik dari luar kota maupun luar negeri. Dengan demikian, para pegawai yang bertanggungjawab...