Penganugerahan Atlet, Sebagai Bentuk Apresiasi ‘Kadeudeuh” Pemkab Subang, Kang Jimat Berikan Bonus Tanpa Potong Pajak

SUBANG – Gelar Kegiatan Penganugerahan sebagai bentuk apresiasi ‘kadeudeuh’ dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang kepada para atlet yang berhasil menyabet medali dan mengharumkan nama Kabupaten Subang dalam Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022 dan Pekan Paralympic ke-4. Gelaran Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022 lalu.

Hal ini merupakan catatan sejarah prestasi Porprov terbaik bagi Kabupaten Subang, mampu meraih peringkat 7 se-Jawa Barat dengan torehan171 medali yang terdiri dari 58 medali emas, 42 medali perak, dan 71 medali perunggu.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Awarding Spot Bonus Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022, digelar di Gor Gotong Royong Subang, Senin (03/04/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Subang, Pimpinan Cabang Bank BJB Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, para Asda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua KONI Subang, para Camat, dan seluruh Atlet Ofisial Kontingen Kabupaten Subang pada Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022

Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat-Akur yang didampingi Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur beserta rombongan disambut dengan persembahan dari Forum Anak Musik Subang yang menampilkan jingle ‘Subang Jawara Pasti Juara’ serta penampilan Tari Merak oleh Subang Nyeni.

Ketua Pelaksana Kegiatan, yang juga Kepala Disparpora Kabupaten Subang,Tatang Supriyatna, S.IP., M.Ipol, menyampaikan pemberian anugerah ini sebagai bentuk apresiasi atas sejarah yang telah diraih oleh Kontingen Kabupaten Subang dalam Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022.

“Untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kontingen Subang pada Porprov XIV yang berhasil meraih prestasi di Porprov yang penuh sejarah bagi Kabupaten Subang. Kita mencatatkan sejarah di mana kita bisa mengumpulkan 171 medali.”ucap Kadisparpora Subang Tatang Supriatna.

Tatang Supriatna menyatakan penganugerahan Awarding Spot Bonus ini, selain bagi atlet yang berlaga dalam Porprov XIV Jawa Barat, juga diberikan kepada atlet Paralympic Subang, dan ini yang pertama kalinya mengikuti Pekan Paralympic Daerah di Bekasi.

“Pekan Paralympic Daerah di mana Subang pertama kali ikut yang diselenggarakan di Bekasi. Dan alhamdulillah menorehkan sejarah. Kita mendapat 2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.”ujar Tatang.

Ketua KONI Kabupaten Subang, Asep Rohman Dimyati SH.,MH, pada ke sempatan tersebutmemyampaikan terima kasih kepada Kang Jimat atas kebijakan Pemerintah Kabupaten Subang yang sangat pro terhadap insan olahraga Kabupaten Subang di mana pajak untuk bonus yang diterima para atlet dan ofisial akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

“Ya, ini adalah hari yang sangat berbahagia di Bulan Ramadhan karena Pemerintah Kabupaten Subang memenuhi janjinya untuk memberikan bonus kepada atlet yang meraih prestasi. Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Subang dan Alhamdulillah atas kebijakanya yang sangat menggembirakan bagi para Atlet bahwa pajak bonus ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, yang sudah mengakomodir aspirasi masyarakat olahraga Kabupaten Subang.”ungkap Ketua KONI Subang Asep Rohman Dimyati.

Selain itu, Asep Rohman juga meng apresiasi Kontingen Kabupaten Subang atas perjuangannya selama ini. Begitu pula terkait pencairan bonus bagi para atlet. Dirinya juga mengingatkan Pemerintah Daerah memerlukan waktu karena adanya mekanisme yang harus ditempuh.

“Selama 4 tahun mereka berlatih dengan keringat lelah untuk berjuang mengharumkan nama Subang dari peringkat 17 menjadi peringkat 7 se-Jawa Barat. Dan ini bukan hal yang mudah dan bukan tanpa proses serta kekompakan dari semua pihak. Ya, termasuk bonus, ada mekanisme yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah jadi saya meminta pengertian dari atlet dan ofisial. Atlet akan menerima utuh dibayar di anggaran perubahan.”paparnya.

Kang Jimat juga menghaturkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada atlet, ofisial, dan seluruh pihak yang telah berjuang hingga Kabupaten Subang menorehkan sejarah dalam gelaran Porprov XIV Jawa Barat.

“Kususnya bagi atlet yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Subang, atas nama pribadi dan Pemerintah sekaligus sebagai orang tua, haturkan terima kasih, kalian sudah berjuang untuk Kabupaten Subang sehingga yang tadinya Subang ranking 17 sekarang bisa ranking 7. Ini semua atas kerja sama semua pihak, kerja keras semua atlet. Terima kasih kepada Jajaran KONI yang mampu meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Subang.”tegasnya.

Selanjutnya terkait pemberian bonus yang pajaknya ditanggung Pemerintah Daerah, Kang Jimat menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah menyiapkan dari jauh dan berharap bonus yang diberikan mampu menjadi motivasi bagi atlet Kabupaten Subang untuk terus maju, menorehkan prestasi, dan mengharumkan nama Kabupaten Subang di tingkat provinsi, nasional, atau bahkan internasional.

“Mudah-mudahan memberikan makna dan barokah bagi seluruh atlet dan menjadi motivasi untuk terus berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Saya minta para atlet dan KONI untuk tidak berpuas diri. Harapan saya tetap lakukan, latihan dengan harapan prestasi Kabupaten Subang mampu lebih nyongcolang di tahun mendatang.”tegasnya.

Kang Jimat juga menekankan agar apa yang diraih pada Porprov XIV Jawa Barat lalu tidak menjadikan atlet dan seluruh pihak berpuas diri dan mengajak seluruh atlet Kabupaten Subang untuk terus rajin berlatih demi meningkatkan prestasi yang telah diraih.

“Dengan berlatih semaksinal mungkin, tanpa bwrpuas diri, kalian insyaallah bisa mengukur sejarah di level nasional bahkan internasional.” Pungkasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan seremoni Transfer Serentak yang secara simbolis dilakukan oleh Kang Jimat-Akur bersama Forkopimda Kabupaten Subang. Bonus bagi para atlet akan langsung ditransfer ke rekening BJB masing-masing atlet.

Penyerahan Penganugeran dilaksanakan secara simbolis kepada perwakilan atlet berprestasi Porprov XIV Jawa Barat 2022, ketua kontingen dan ofisial, serta pemberian penghargaan atlet paralympic Kabupaten Subang yang berlaga di Pekan Paralympic Daerah oleh Kang Jimat-Akur.

Deny