Penyerahan Bantuan Sembako dari Lapas Kelas IIB Purwakarta dalam Tema KUMHAM Berbagi

0
24

beritatandas.id, PURWAKARTA – Ditengah Pandemi Covid-19, berbagai cara dilakukan pemerintah dalam rangka berbagi dengan masyarakat tidak mampu.

Seperti halnya dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta yang menggelar kegiatan Bakti Sosial bertajuk KUMHAM BERBAGI kepada masyarakat sekitar Lapas Kelas II B Purwakarta yang terdampak pandemi Covid – 19.

Pelaksana Hariaan (Plh) Kalapas Purwakarta, Asep Saripudin bersama pejabat struktural dan aparat pemerintah setempat membagikan paket bantuan yang berisi sembako, vitamin penambah daya tahan tubuh dan masker gratis kepada masyarakat terdampak Covid -19 di wilayah RW 06 Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

“Kegiatan bertema Kumham Berbagi ini yang dilaksanakan secara serentak di semua lembaga pemasyarakatan. Guna menindaklanjuti imbauan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Nomor W.11-UM.01.01-90 tanggal 17 Juli 2021, terkait peduli bagi masyarakat terdampak covid -19,” ucap Plh Kalapas Purwakarta, Asep Saripudin, pada Rabu (21/7/2021).

Dijelaskannya, bentuk kegiatan yang dilaksanakan pada Kumham Berbagi ini berupa pembagian paket sembako, multivitamin dan masker untuk masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud rasa kepedulian sesama kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 yang diprioritaskan bagi masyarakat kecil yang tidak mempunyai pendapatan tetap dan masyarakat yang sedang melaksankan Isolaai mandiri,” ungkapnya.

Asep berharap melalui program Kumham Berbagi tersebut, dapat memberikan semangat baru bagi warga masyarakat yang saat ini sangat terdampak pandemi covid 19.

“Pembagian dimaksimalkan tepat sasaran khusus bagi saudara saudara kita yang terdampak Covid-19 dan bertempat tinggal di dekat area Lapas Kelas IIB Purwakarta,” pungkas Asep. (Gin)

Reporter : GN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here