Perkuat Identitas Bangsa, Kesbangpol Jabar Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Kabupaten Pangandaran

beritatandas.id, Pangandaran – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar di Hotel Krisna Beach 2 Pangandaran pasa Kamis, 25 November 2021 ini mengangkat tema “Perumusan Kebijakan Teknis dan Pemantapan Pelaksanaan Bidang Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan,”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kesbangpol Jawa Barat Iip Hidayat, dan turut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki.

Dalam sambutannya Iip menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan ini yakni untuk menambah wawasan tentang kebangsaan dan memperkuat Integritas Bangsa budaya gotong royong.

“Selanjutnya mendorong sifat toleransi, saling menghormati satu sama lain dalam bingkai NKRI, dan memperkuat kembali nilai-nilai berkebangsaan dan cinta tanah air,” kata Iip Hidayat.

Iip Juga mengatakan empat pilar kebangsaan harus terus di jadikan landasan riil dan konkrit untuk dapat di manfaatkan dalam menghadapi persaingan era globalisasi dewasa ini.

“Melalui kesempatan ini semua kami mengajak semua peserta bertekad penuh khususnya dalam membangun Jawa Barat dengan berpedoman pada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kabid Idwasbang Jabar Agus Komarudinl dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Jalaludin.

Untuk informasi, acara Sosialisasi Empat Pilar dihadiri oleh Ratusan Peserta kurang lebih 200 peserta dari unsur Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, Fatayat, Ansor dan komponen kepemudaan lainnya yang berada di 10 kecamatan dan 90 Desa di Kabupaten Pangandaran.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here