Home Politik Perlu Dana Stimulan dari Pemprov Jabar untuk Atasi Permasalahan Jalan Desa

Perlu Dana Stimulan dari Pemprov Jabar untuk Atasi Permasalahan Jalan Desa

beritatandas.id, INDRAMAYU – Pelaksanaan Reses I DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun Sidang 2020-2021, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) XII Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Muhammad Sidkon Djampi, kegiatan berlangsung di aula Yayasan Nurul Burhan, Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangken, Kabupaten Indramayu, Kamis (5/11/2020).

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat Desa Kedungwungu Kecamatan Krangken Kabupaten Indramayu kali ini, salah satunya ialah mengenai masalah infrastruktur jalan yang dinilai sudah tidak layak serta sering menimbulkan genangan air pada saat musim hujan.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XII yang sekaligus menjadi Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Sidkon Djampi mengatakan, aspirasi yang disampaikan pada kegiatan reses kali ini ialah permasalahan Infrastruktur jalan Desa, Sidkon menambahkan permasalahan infrastruktur jalan di beberapa Desa di Kabupaten Indramayu terhambat oleh dana desa yang tidak memadai. Hal ini dikarenakan jalan desa di Kabupaten Indramayu merupakan ruas jalan yang panjang.

Untuk permasalahan seperti ini Sidkon berharap adanya dana stimulan dari Pemerintah Jabar untuk mendampingi dana desa, sehingga permasalahan jalan desa di Indramayu bisa teratasi dengan baik dan cepat.

“Hari ini saya melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Anggota DPRD dalam melaksanakan kegiatan reses menjaring aspirasi langsung dari masyarakat,” ujarnya.

“Pertama yang kami dapatkan aspirasi dari masyarakat seputar infrastruktur jalan, ternyata jalan desa yang mestinya sudah tertangani tuntas oleh dana desa belum sempurna di beberapa desa di Kabupaten Indramayu, sehingga masih terus dilakukan multi years karena memang sangat panjang jalan desa yang ditangani oleh dana desa,” tambahnya.

“Oleh karenanya kami berharap ada dana stimulan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendampingi dana desa, jadi semacam dana desa dari Provinsi, atau yang kita sebut sebagai bantuan keuangan desa,” ucapnya.

Pada kesempatan kali ini juga, Sidkon Djampi menyampaikan bahwa DPRD sedang merumuskan Raperda Penyelenggaraan Pesantren melalui Pansus VII DPRD Jabawa Barat.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Pelaku Pengeroyokan Kepala Sekolah Hingga Tewas Berhasil Diringkus Polisi

beritatandas.id, PURWAKARTA - Satuan Reserse Kiriminal (Satreskrim) Polres Purwakarta berhasil mengamankan enam orang pelaku dari delapan orang pelaku yang melakukan pengeroyokan yang berakibat tewasnya...

Aksi Maling Terekam CCTV, Gondol Kabur Burung dan Sangkarnya

beritatandas.id, PURWAKARTA - Aksi nekat maling terekam kamera CCTV di Kabupaten Purwakarta. Tak tanggung-tanggung, burung beserta sangkarnya menjadi sasaran pelaku. Menurut informasi yang berhasil di himpun,...

Bank BJB Purwakarta Luncurkan Transaksi Digital Pada UMKM

beritatandas.id, PURWAKARTA - Bank BJB Purwakarta Lounching implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada merchant UMKM dan ekonomi Grab di Purwakarta di gelar...

Kebijakan Mutasi Kepala Sekolah, H. Nasir Sebut Hal Itu Tidak akan Efektif

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Komisi I H. Nasir angkat bicara terkait kebijakan mutasi kepala sekolah tingkat SMA dan sederajat...

Johan J Anwari Apresiasi Pembangunan Gedung ODGJ

beritatandas.di, BANDUNG - Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan rapat kerja dengan dinas sosial provinsi Jawa Barat. Kali ini membahas kesiapaan dan ketersediaan...