PKB Subang Ajak Generasi Milenial Terlibat Politik

0
67

beritatandas.id, SUBANG – Ketua DPC PKB Subang, Zaenal Mutaqin mengajak generasi milenial dan generasi Z untuk aktif dalam berpolitik. Hal itu disampaikannya agar partai politik bisa menjadi wadah perjuangan umat.

“PKB bukan hanya generasi milenial, tapi terlibat kader-kader kharismatik. Ini kami sinkronkan,” ujar Zaenal, dalam zoom meeting, Minggu (11/4/2021).

Dia juga menyampaikan, hasil Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama, ada pesan penting yang dititipkan PKB yaitu soal perkembangan generasi milenial dan generasi Z, dimana cara bergerak mereka sudah tidak bisa diikuti secara tradisional.

“Kita tahu, partai manapun yang tidak bisa beradaptasi maka akan ketinggalan. Kita tidak boleh ketinggalan,” ujarnya.

Salah satu cara untuk bisa adaptasi dengan perkembangan zaman adalah dengan caraengikuti perkembangan teknologi, melibatkan generasi muda dalam gerak partai.

“Dengan demikian, mereka akan merasa terakomodir di PKB,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, di PKB ada program rutin sebagai tirakat politik dan suluk politik yaitu hadirnya lembaga zakat, Balai Yatim, termasuk foodbank. Selain itu, PKB juga akan menggait komunitas-komunitas untuk mengetahui suasana kebatinan komunitas dalam menjalankan aktivitas.

“Bismillah, mari sama-sama berjuang. Karena berpolitik itu bukan semata-mata aktif di partai politik, tapi juga sebagai ibadah mengikuti masyaikh kita yang sudah mendirikan PKB,” pungkasnya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here