PLN Periksa Pasokan Listrik Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri, Tujuan Supaya Tidak Ada Pemadaman Listrik Disaat Puasa

Karawang, beritatandas.id – Perusahan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Karawang memastikan keandalan pasokan listrik selama momentum Ramadhan hingga Idul Fitri 1433 Hijriah.

Perusahaan listrik negara memastikan ketersediaan pasokan listrik selama Ramadhan hingga Idul Fitri. Hal itu bertujuan agar masyarakat tidak mengalami mati listrik saat sedang menjalani puasa dan hari raya. Selain itu agar tidak terjadi kendala apapun yang dirasakan oleh masyarakat. Kemudian diadakan pula kegiatan bakti pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) Zona Bekasi Raya Tahun 2022 UID Jawa Barat. Hal tersebut melibatkan beberapa kabupaten yang lain seperti Kabupaten Bekasi, Indramayu, Purwakarta, Cirebon. Kegiatan bertujuan agar melakukan pemeliharaan listrik tanpa pemadaman.

Manajer PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi, Manager PLN UP3 menyampaikan jika pelaksanaan apel kesiapsiagaan sebagai bentuk usaha dalam meningkatkan pasokan listrik di Kabupaten Karawang. Selain itu agar masyarakat dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman. Terdapat beberapa titik lokasi yang telah disiapkan personil untuk bersiap siaga.

“Apel ini dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, yang menjangkau 12 titik lokasi yang kami petakan dengan menyiagakan 141 personel, diantaranya 47 PDKB kami turunkan,” ujarnya pada Senin (04/04/2022).

Kemudian ia menambahkan jika telah melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan digunakan oleh para staff. Selanjutnya ia pun memaparkan jika telah memeriksa modular, genset, generator mobil yang memiliki kapasitas 80 kVA. Dilanjutkan dengan menyiapkan beberapa gardu portable.

“Kami juga menyiagakan peralatan pendukung untuk memastikan keandalan listrik, jika terjadi gangguan penanganan lebih cepat dan mudah,” ungkapnya.

Ia memiliki harapan agar pasokan listrik dapat membuat masyarakat menyadi aman dan nyaman. Kemudian berharap agar masyarakat dapat melakukan koordinasi dengan pihak PLN. Masyarakat dapat menghubungi 123 dan aplikasi New PLN Mobile untuk melaporkan potensi berbahaya terkait listrik.

“Kami juga berharap peran partisipasi masyarakat Karawang untuk melakukan koordinasi dan melaporkan apabila menemukan potensi-potensi yang membahayakan terkait ketenagalistrikan melalui Contact Centre 123 atau bisa juga melalui aplikasi New PLN Mobile yang dapat di download di Playstore dan Appstore,” sambungnya.

Heri Ginanjar, Asisten Manager PDKB UID Jawa Barat memaparkan jika kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan. Personil akan disebar di dua belas titik.

“PDKB mudah-mudahan dapat dengan cepat dan tanggap dalam menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dari para pelanggan, sehingga pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan dapat berjalan dengan khidmat dan nyaman,” pungkasnya

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here