Home Hukum dan Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Berhasil Sita dan Amankan 3 Drum Berisi Ganja

Polres Metro Jakarta Barat, Berhasil Sita dan Amankan 3 Drum Berisi Ganja

beritatandas.id, JAKARTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat meringkus kurir narkoba jenis ganja berinisial PYP (25) dan DK (26) pemesan ganja di Margonda, Depok, Jawa Barat pada Selasa (16/2/2021) lalu.

Dari tangan keduanya, polisi menyita ratusan paket ganja yang akan disebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya di Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan pihaknya baru saja meringkus dua orang yang memiliki peran berbeda yakni kurir dan juga pemesan ganja.

“Ya benar, baru saja anggota kami mengungkap narkotika jenis ganja. Tapi masih kami kembangkan,” tutur dia Jumat (26/2/2021).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar melanjutkan, pengungkapan ini berkat informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman narkoba jenis ganja dalam jumlah besar.

Kemudian, Unit 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dibawah Pimpinan AKP Hasoloan Situmorang menyelidiki informasi yang diberikan oleh masyarakat tersebut.

“Informasi awal yang kami terima, kurir ini mau kirim narkoba jenis ganja ke wilayah Jakarta Barat. Tapi “Informasi awal yang kami terima, kurir ini mau kirim narkoba jenis ganja ke wilayah Jakarta Barat. Tapi entah kenapa pengiriman itu berubah ke kawasan Depok, Jawa Barat,” kata Ronaldo.

Akhirnya, tim terus mengikuti pergerakan pelaku dan terjadilah transaksi di kawasan Depok, Jawa Barat. Saat ditangkap, ganja itu dikamuflase kan dengan drum sebanyak 3 buah untuk kelabui petugas kepolisian.

“Saat ini masih terus kami kembangkan,” tutur dia.

 

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Dishub Kabupaten Purwakarta, Menggelar Operasi Masker

beritatandas.id, PURWAKARTA - Pada momentum lebaran nanti, Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta rencanakan penyekatan kendaraan di empat titik. "Seperti tahun lalu saja di empat titik, namun...

Zidane Firdaus Peracik Jahe di Jadikan Serbuk Minuman Herbal di Namai D’Jahe King

beritatandas.id, PURWAKARTA - Masih dalam situasi pandemi virus corona yang menjadi ancaman hingga saat ini, menjaga kesehatan tubuh menjadi hal yang sangat penting. Selain mengonsumsi...

Ooy Warga Kampung Karang Anyar Kabupaten Purwakarta, Pedagang Kolang-kaling

beritatandas.id, PURWAKARTA - Permintaan kolang-kaling meningkat karena menjadi incaran masyarakat untuk berbuka puasa, pedagang musiman pun mulai bermunculan. Buah dari pohon aren ini biasanya dijadikan...

Hari ke Tiga Ops Keselamatan Lodaya Tahun 2021, Sat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar Tindak Puluhan Pelanggar

beritatandas.id, Ciamis - Memasuki hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar menindak puluhan pengendara bermotor yang...

Belasan Pegawai Pemkab Purwakarta Ikuti Pendidikan Peningkatan Keterampilan Pramusaji

beritatandas.id, PURWAKARTA - Selama ini Pemkab Purwakarta sering dikunjungi tamu-tamu kehormatan baik dari luar kota maupun luar negeri. Dengan demikian, para pegawai yang bertanggungjawab...