Polsek Klari berikan pengamanan dan pengawalan Aksi Buruh, Wujud Nyata Quick Wins Presisi Terhadap Buruh

Karawang, beritatandas.id – Dalam rangka mengimplementasikan Program Quick Wins dilingkungan Polsek Klari Polres Karawang, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono  S.H.,S.I.K.,M.H.,CPHR. terus gencar melakukan kegiatan Kepolisian ditengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek klari Polres Karawang Kompol. Hidayat. SH bersama anggota polsek klari
monitoring, pengawalan dan pengamanan jalur keberangkatan Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ( KBPP ) PT. Changsin Indonesia yang akan melaksanakan Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Pemda Kab. Karawang dan kawasan industri KIC Karawang.

Dalam giat tersebut Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH didampingi Kanit. Bimas, Akp. Asep Yadi., Kanit. IK. Iptu., Alben Samosir., Kanit. Patroli. Iptu. Totok Bagja., Panit. Patroli. Ipda Yoyo Waluyo., PS. Panit. Provos. Aiptu Halim., Panit. II. IK. Aiptu. Acep Supriatna., Kasie Humas, Aiptu. Asep Saeful Z.,

Adapun serikat buruh yang tergabung dalam forum buruh karawang ( FBK) PT. Changsin Indonesia yang melaksanakan aksi unjukrasa ke kantor Pemda Karawang dan Kawasan Industri Kiic Karawang diantaranya :

Serikat Buruh SPSI PT. Changsin Indonesia masa yang ikut aksi 150 orang dengan menggunakan 1 mobil mokom beserta sound dan 60 unit sepeda motor.,
Serikat Buruh SERBUMUSI PT CSI Masa yang ikut sebanyak 100 orang menggunakan 40 sepeda motor., Serikat buruh KASBI PT. CSI, buruh yang ikut sebanyak 150 Orang., menggunakan 50 Unit Sepeda Motor.

Tuntutan masa aksi adalah Hapus Sistem Kerja Kontrak dan Outsorching dan
Menuntut kenaikan upah buruh/UMK Tahun 2023 sebesar 12 %.

Kapolres Karawang AKBP. Aldi Subartono. SH.,SIK.,MH.,CPHR Melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH untuk mengimplementasikan tugas kepolisian terhadap buruh yang aksi, berikan himbauan kepada masing – masing Korlap agar sewaktu berangkat dari PT. Chang Shin Indonesia menuju ke Kantor Disnaker Trans Kabupaten Karawang tetap menjaga situasi Kamtibmas wilayah Hukum Polsek Klari agar tetap kondusif.

Masih dikatakan kapolsek klari kompol Hidayat SH untuk mentransformasikan kinerja polri mengingatkan agar dalam melakukan Aksinya selalu mematuhi aturan hukum yang berlaku dan tidak bersikap anarkis/melakukan tindakan yang melanggar hukum ataupun mengganggu fasilitas umum dan selama di Perjalanan baik berangkat dan pulangnya dapat mematuhi Aturan Lalu Lintas.Pungkas Kapolsek klari Kompol. Hidayat. SH

( Lx )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here