Polsek Klari Kawal 9 Bus Ormas GMBI Hendak Pulang Ke Jawa

beritatandas.id, Karawang – Jajaran Polsek Klari melaksanakan Pengamanan, pengawalan dan Monitoring terhadap anggota Ormas GMBI yang sedang beristirahat direst area 57 Kec. Klari yang akan pulang ketempat tinggalnya.

Pengawalan tersebut dilaksanakan pasca-bentrokan ormas yang terjadi pada rabu 24/11/2021 di Jalan Interchange depan resinda kabupaten karawang, ratusan angota GMBI asal Jawa tengah dan Cirebon.

Kepulangan mereka didampingi jajaran Polsek Klari dan diantarkan sampai keluar tol Cikampek dengan pengawalan ketat dari polisi karena Karawang sepenuhnya kondusif.

“Sesuai perintah pimpinan atas juga karena faktor keamanan diminta sementara untuk pulang. Khawatir terjadi apa-apa,kerena Karawang belum sepenuhnya kondusif,”Kata Kompol Ricky Adipratama di Rest Area 57 Kec. Klari,Karawang,Rabu Petang (24/11/2021)

Ditambahkan Ricky,Polsek Klari bersama aparat gabungan memberikan arahan pesan – pesan Kamtibmas kepada anggota ORMAS GMBI yang akan kembali ketempat tinggalnya di luar wilayah Kab. Karawang.

“Kami himbau kepada mereka selalu mematuhi aturan hukum yang berlaku dan tidak bersikap anarkis/melakukan tindakan yang melanggar hukum ataupun mengganggu fasilitas umum (Aksi balas dendam,”tutupnya.

Polsek Klari menerjunkan 2 Personil Patroli, 2 Personil Bimas,2 Peraonil Reskrim serta1 Personil Intelkam mengawal kendaraan asal 2 Bus 2 Travel 3 asal Wilayah Jawa Tengah dan serta 2 Bus asal Kabupaten Cirebon.

Reporter : Lex

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here