Polsek Tanjungkerta Polres Sumedang Melaksanakan Patroli untuk Cegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Sumedang – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Tanjungkerta Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan patroli pada Siang hari, Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan Kriminalitas lainnya. Jumat (19/05/2023).

Kapolsek Tanjungkerta, AKP Sukardi S.Sos mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang melaksanakan aktifitas. Kami akan berpatroli setiap jam rawan kamtibmas terutama di pusat pertokoan perkantoran dan perbankan, Dan wilayah rawan kamtibmas dengan Patroli Secara mobile lebih di tingkatkan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan ujarnya

Patroli siang hari, kegiatan rutin dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan patroli dan personel Polsek Tanjungkerta. Selama patroli, petugas akan berkeliling di sekitar wilayah perumahan, komplek perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya untuk memastikan situasi aman.

AKP Sukardi menambahkan bahwa kegiatan patroli siang ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. “Dengan adanya patroli ini, kami juga bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan-keluhan serta saran dari mereka,” ucapnya.

Kegiatan patroli Siang Polsek Tanjungkerta mendapat respon positif dari warga sekitar. Mereka mengaku merasa lebih aman dan tenang ketika ada kehadiran polisi di tengah masyarakat “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya patroli siang hari ini, kami bisa menjalankan aktivitas dengan dengan nyaman karena merasa lebih aman,” ujar salah seorang warga.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini, Bisa menimalisir dan menekan angka kriminalitas dengan kegiatan patroli lebih di tingkatkan tercipta situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Tanjungkerta, dan terhindar dari tindak kejahatan. Polsek Tanjungkerta juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan menginformasikan ke polisi apabila menemukan hal yang mencurigakan di sekitar lingkunganya.