Prihatin Kurangnya Stok Darah Ditengah Pandemi Corona, POSPERA Gelar Donor Darah

beritatandas.id, CIKAMPEK – Ditengah keprihatinan akibat dampak Covid-19, yang hampir melumpuhkan semua sendi kegiatan masyarakat luas, namun Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Karawang berupaya berperan aktif dalam bidang kemanusiaan dengan menggelar donor darah.

Agenda donor darah yang dilaksanakan di Aula gedung Kantor Kecamatan Cikampek, pada Sabtu (16/5/2020) dimulai pukul 18;30 dan selesai 21; 40 wib, terpantau acara tersebut di dominasi kaum muda.

Menurut Risna salah seorang penanggung jawab dan juga sebagai pengurus Pospera, kegiatan tersebut,  berawal dari keprihatinan akan keterbatasan stok darah khususnya di PMI Karawang ditengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan Baksos ini berawal dari keperihatinan akan kebutuhan darah yang tentunya stoknya di PMI tidak pernah lebih bahkan selalu kurang, sehingga kami berinisiatif untuk menggelar donor darah dengan mengundang kawan-kawan dari berbagai organisasi dan juga masyarakat umum,” ujar Risna, pada Sabut (16/5/2020)

Masih kata Risna, ” Alhamdulillah hingga acara ini selesai darah yang di hasilkan dari relawan, terkumpul sebanyak 80 kantong darah dan semuanya akan disimpan di PMI Karawang,” paparnya.

Risna menambahkan, ” Kegiatan Bakti sosial donor darah ini bukan kali pertama dilaksanakan, sebelumnya kami gelar di Kecamatan Kelari, namun kegiatan di Cikampek nampak animo masyarakat sangat tinggi, bahkan pendonor bukan hanya warga Karawang, bahkan dari Kabupaten Purwakarta juga ada, dengan terlaksananya kegiatan ini saya ucapkan banyak terimakasih kepada pendonor dan semua yang mendukung kegiatan Baksos ini, ” pungkasnya.

Sementara salah seorang tokoh Cikampek, Deden Darmansyah menanggapi terkait kegiatan tersebut mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung, karena donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan dalam memenuhi kebutuhan darah, dan dirinya berharap acara donor darah ini tidak hanya kali ini saja.

 

 

 

Redaksi