Proses Evakuasi Korban Gantung Diri di Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta

beritatandas.id, PURWAKARTA – Kasus dugaan bunuh diri terjadi di Kabupaten Purwakarta. Diketahui yang menjadi korbannya adalah pemuda berumur 18 tahun, yang berinisial MYI alias Iyu.

Korban tewas tergantung di dalam kamar rumahnya yang terletak di Kampung Sukamaju, Kelurahan Ciseureh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, sekitar pukul 07.30 Wib, pada Senin 11 Oktober 2021.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Purwakarta, Kompol H Januaryono mengatakan, mayat korban pertama kali ditemukan oleh ibu korban.

“Awalnya, sewaktu ibu korban akan mencuci pakaian, melihat anaknya sudah dalam keadaan tergelantung di kamar korban dengan menggunakan tambang dadung yang terikat di plapon atas kamar korban dengan posisi korban tergantung,” ucap Januaryono, Pada Senin 11 Oktober 2021.

Ibu korban seketika berteriak histeris ketika menemukan anaknya sudah dalam kondisi tergantung.

Kapolsek mengatakan, belum diketahui secara pasti penyebab korban melakukan tindakan tersebut.

“Sebab terjadinya gantung diri tidak ada yang tau. Dugaan sementara lantaran masalah pribadi, kalau dari keluarga diketahui korban tidak ada masalah,” ucap Januaryono.

Saat ini, sambung dia, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus pemuda tewas gantung diri tersebut.

“Masih dalam tahap penyidikan. Berdasarkan keterangan temannya, korban semalam banyak diam tidak seperti biasanya dan meninggalkan teman-temannya tidak seperti biasa serta pukul 24.30 WIB korban sudah  pulang,” jelasnya.

Saat ini, sambung Januaryono, korban di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta.

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (Gin)

 

Reporter : GN 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here