Purna OSIS Al Huda Bagi-bagi 1000 Masker

beritatandas.id, SUBANG – Purna OSIS Al Huda, Kampung Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, menggelar bakti sosial dengan bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Giat itu dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Hari ini kami melakukan baksos dengan membagikan sekitar 1.000 masker dan menyemprot semua rumah warga Dusun Pungangan, dengan cairan disinfektan,” ujar ketua Purna OSIS Al Huda, Ahmad Fauzi Ridwan, di ssla-sela kegiatan, Kamis (23/4/2020).

Dia menyampaikan, kegiatan bisa berjalan atas dukungan semua alumni, mulai dari angkatan 2007 sampai 2019, bahkan termasuk para siswa yang masih aktif di OSIS.

“Kami melakukan penggalangan dana dengan dikoordinir oleh masing-masing angkatan,” tambahnya.

Bukan hanya para alumni dan siswa, kegiatan itu juga melibatkan perangkat Desa Rancabango, dengan dikomandoi oleh Kepala Dusun Pungangan dan para RT serta Karang Taruna.

“Alhamdulillah, meski persiapannya hanya satu minggu, tapi bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Dia berharap baksos yang dilakukan kali ini, bisa memberikan manfaat kepada warga, termasuk pimpinan majelis-majelis taklim, mushola, masjid dan pondok pesantren. Karenanya sarana umum itu yang diutamakan dalam penyemprotan disinfektan.

“Terakhir atas nama Purna OSIS Al Huda, kami sampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan, apalagi ini hari terakhir bulan Sya’ban dan besok sudah Ramadan,” ujarnya.

Kepala Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Suanda menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan baksos yang dilakukan oleh Purna OSIS Al Huda.

“Saat ini Pemdes Rancabango memang sedang fokus mencegah penyebaran Covid-19. Ini jelas sangat membantu,” ujarnya.

Dia berdoa, tidak ada seorang pun warga Rancabango, khususnya Dusun Pungangan yang terpapar Covid-19. Semuanya sehat, sambut Ramadan dengan bahagia.

“Semoga wabah ini bisa segera diangkat oleh Allah SWT. Dan kepada warga harus tetap waspada tapi jangan panik,” pungkasnya.

Redaksi