Purna OSIS Al Huda Sepakat Lawan Covid-19

0
138

beritatandas.id, SUBANG – Menggelar video conference, Purna OSIS Al Huda sepakat tangkal wabah virus corona (Covid-19). Dalam waktu dekat, para alumni MTs dan MA Al Huda, Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat akan menggelar penyemprotan disinfektan dan bagikan masker.

“Kami sepakat ikut serta mencegah penyebaran virus corona,” ujar ketua Ikatan Mantan Ketua OSIS Al Huda Ahmad Fauzi Ridwan, Senin (13/4/2020).

Dia menyampaikan, rapat yang digelar secara online dengan video conference itu diikuti oleh mantan ketua OSIS MTs dan MA 2008 – 2019 dan perwakilan tiap angkatan. Semua bersepakan melakukan bakti sosial.

“Tadinya 2020 akan digelar reuni akbar, karena pandemi Covid-19, agendanya kami ubah jadi bakti sosial,” bebernya.

Dia berharap seluruh alumni Al Huda bisa ikut berpartisipasi untuk menggelar kegiatan tersebut. Masing-masing koordinator tiap angkatan diharapkan bisa mengkoordinir para alumi agar bisa berbuat lebih besar.

“Tiga hari lagi kami akan kembali menggelar video conference. Menerima laporan dari masing-masing koordinator angkatan,” ujar Fauzie yang juga mantan Ketua OSIS MA Al Huda 2007.

Setelah rapat kedua, baru akan dibahas teknis bagaimana proses penyemprotan disinfektan dan membagikan masker, apakah skupnya hanya di lingkungan Dusun Pungangan atau lebih besar. Untuk agenda rapat kedua akan digelar pada Kamis (16/4/2020) pukul 19.00 WIB mendatang.

“Kami harap para alumni juga ikut membantu mengkampanyekan himbauan pemerintah terkait penanganan Covid-19,” tandasnya.

Mantan ketua OSIS MTs Al Huda, Obi Sobirin menambahkan, inisiatif yang dilakukan para alumni Al Huda patut diacungi jempol. Oleh karenanya, dia mengaku akan sekuat tenaga untuk bisa menyukseskan program tersebut.

“Mari dukung sama-sama. Bantu dan cerdaskan masyarakat untuk memutus mata rantai wabah virus corona,” ujarnya.

Reporter : Cicai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here