Pusat Belajar Guru Harus Menjadi Mercusuar Pengembangan Kompetensi Guru

Dadan Hidayatullah.
Anggota DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatullah.

Karawang, beritatandas.id –  Pusat Belajar Guru (PBG) Karawang merupakan institusi pembelajar guru yang dikelola secara mandiri, sistematis, terstruktur, dan berkesinambungan, oleh guru-guru potensial yang pengelolaannya diawasi oleh Disdikpora Kabupaten Karawang bersama dengan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat.

Anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayatulloh menyatakan, siap mendorong apapun langkah selanjutnya yang dilakukan PBG demi kelangsungan kesejahteraan guru, karena guru adalah ujung tombak dari keberhasilan dunia pendidikan.

“Saya meyakini bahwa keberhasilan dunia pendidikan adalah dengan adanya 3 hal, yang pertama ada sarana prasarana, yang kedua kurikulum, dan yang ketiga adalah SDM dan ujung tombak dari semua itu adalah guru,” kata Dadan.

Dadan berharap PBG dapat menjadi mercusuar pengembangan kompetensi guru yang berdaya saing tinggi secara berkelanjutan untuk menciptakan pendidikan berkualitas dalam menerima tantangan kemajuan teknologi dan industri.

“Sebagus apapun narasi, argumentasi, paparan kalau gurunya itu tidak mampu menyampaikan dengan baik, gagal,” pungkasnya.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here