Rahmat Hidayat Djati Desak Pemda Karawang Beri Subsidi untuk Kios Baru Pedagang di Rengasdengklok

Karawang, beritatandas.id – Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati angkat suara terkait keluhan pedagang di pasar Rengasdengklok Karawanga yang harus direlolakasi ke kios baru dengan harga yang dinilai memberatkan.

Rahmat Hidayat Djati mendesak agar Pemda Karawang memberikan subsidi terkait dengan biaya kios baru yang harus dicicil oleh para pedagang.

Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan mengingat kondisi perekonomian masyarakat yang baru pulih akibat pandemi.

“Pemkab Karawang harusnya memberikan keringanan subsidi kepada para pedagang di pasar Rengasdengklok saat direlokasi ke kios baru, Jangan berlakukan harga kios yang selangit dalam kondisi pemulihan pasca Pandemi Covid-19,” kata Rahmat dalam rilisnya.

Legislator yang membidangi perekonomian dan perdagangan, Kang RHD sapaan akrabnya siap memperjuangkan keberlangsungan nasib para pedagang di pasar Rengasdengklok untuk mendapatkan subsidi 50 persen untuk kios baru ke Pemkab Karawang saat relokasi pasar baru Rengasdengklok.

Ia mengungkapkan para pedagang di pasar Rengasdengklok mengeluh saat kios yang lama akan direlokasi ke kios baru dengan harga yang terbilang mahal.

“Saya sudah mendengar teriakan dan jeritan dari para pedagang di pasar Rengasdengklok saat kios mereka yang lama akan direĺokasi ke kios baru pasar Rengasdengklok,” katanya.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here