Rahmat Hidayat Djati Sebut Persoalan Sampah di Kabupaten Karawang Jadi PR Bersama

Rahmat HIdayat Djati
Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati.

Karawang, beritatandas.id –  Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahhmat Hidayat Djati sebut sampah menjadi masalah kompleks yang dihadapi Kabupaten Karawang.

Hal ini disampaikan Rahmat saat melakukan kunjungan bersama masyarakat dan Perangkat Desa Rengsdengklok Utara ke tempat inovasi pembuatan alat pembakar sampah insinerator di Desa Rengasdengklok Utara Kecamatan Rengasdengklok, Karawang pada Selasa, 17 Mei 2022 lalu.

Menurutnya masalah sampah di Kabupaten Karawang menjadi Pekerjaan Rumah Bersama bagi semua kalangan.

“Masalah sampah ini tiap tahun jadi PR kita semua sebenarnya bukan hanya pemerintah, karena meningkatnya volume sampah itu berbanding lurus dengan jumlah penduduk, Karawang sendiri memiliki jumlah penduduk yang padat, apalagi dengan adanya industri,” kata Rahmat Hidayat Djati.

Karena itu, Rahmat mengapresiasi inovasi pembuatan alat pembakar sampah insinerator yang dibuat warga Karawang ini.

“Perlu di apresiasi inovasi warga Rengasdengklok ini yang telah membuat alat pembakar sampah insinerator, saya juga penasaran dengan alat ini seperti apa cara kerja nya,” ujarnya.

Ia juga berharap inovasi pembakaran sampah insinerator terus dikembangkan untuk mengurai masalah sampah yang ada di Karawang.

“Inovasi seperti ini patut dicontoh, adanya alat pembakaran sampah insinerator ini bisa jadi salah satu solusi untuk mengatasi sampah, dan juga harus didorong oleh kesadaran masyarakat,” pungkasnya.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here