Rahmat Hidayat Djati Tekankan Pentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

Karawang, beritatandas.id – Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati menegaskan peran penting partisipasi masyarakat Jawa Barat bangkit dari pandemi Covid-19.

“Partisipasi masyarakat dalam proses pemulihan ekonomi pasca pandemi sangat penting, salah satunya mengembangkan UMKM- UMKM, Koperasi, Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan sektor lainnya,” kata Kang RHD kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Politisi PKB ini juga mengulas masa-masa krisis moneter yang melanda Indonesia di masa-masa akhir kepemimpinan Presiden Soeharto.

“Saat dunia khususnya Indonesia dilanda krisis monter pada 1998, inflasi tinggi menyebabkan harga-harga kebutuhan pun mahal, para konglomerat berbondong-bondong memindahkan uang nya ke luar negeri, ini makin membuat kondisi kita serba tidak pasti,” jelasnya.

Beruntung, Lanjut RHD, Indonesia bisa kembali pulih dari resesi tersebut, salah satu yang paling berperan yaitu UMKM-UMKM, Koperasi dan kepastian politik.

“UMKM dan Koperasi ini punya peranan penting ya di masa resesi 1998, maka saya kira hal itu berlaku sama di masa sekarang, maka Pemprov harus serius mengembangkan UMKM ini,” ujarnya.

Yang lebih penting, kata Kang RHD, bagaimana masyarakat Jawa Barat bahu- membahu mewujudkan apa yang menjadi tema ‘Jabar Juara, Indonesia Juara’.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here