Ramadan, H Nasir Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan di Setiap Musala

beritatandas.id, BANDUNG – Memasuki bulan suci Ramadan, H Nasir Anggota DPRD Frkasi PKB Provinsi Jawa Barat bagikan Masker, hand sanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan kestiap musholla-musolla hal itu dilakuan dalam rangka melawa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut H.Nasir juga melakukan Sosialisasi dengan mengedukasi masyarakat akan bahayanya Covid-19, meski demikian pihaknya meminta masyarakat untuk tidak panik dan mengikuti aturan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Ini kita lakukan karena kita memasuki bulan suci Ramdan, biar masyarakat tenang menjalankan puasa di bulan Ramadan, di tengah situasi wabah Corona, untuknya kami melakukan kegiatan ini, biar membantu masyarakat agar lebih tenang dan khusyu’ dalam beribadah di bulan suci Ramadan,” paparnya.

Terkait menjalankan aktifitas di bulan Ramadan seperti salat Jumat dan salat tarawih serta ibadah lainya yang biasa dilaksanakan secara berjamaah, pihaknya meminta masyarakat mematuhi anjuran yang telah ditetapkan pemerintah

“Jika lingkungan dan masjidnya dirasa aman dari orang-orang ODP dan OTG maka tidak apa-apa melakukan ibadah salat tarawih dan Jumat dengan catatan masjid atau musala dilakukan disinfektan secara berkala, jamaahnya tetap cuci tangan, shof (barisan) salat dibuat jarak 1 meter dan tidak bersalaman atau saling kontak fisik sesama jamaah.” paparnya.

Selanjutnya H Nasir yang merupakan asal dapil pemilihan Kabupaten Majalengka, Sumedang dan Kab.Subang, Menambah bahwa pembagian masker, lanjut dia, dilakukan sebagai langkah untuk mencegah penularan wabah virus corona, di mana virus mematikan ini telah merenggut ratusan ribu nyawa di dunia. Di Indonesia sendiri, wabah ini terus berkembang di berbagai provinsi, termasuk Jawa Barat.

“WHO telah menganjurkan seluruh penduduk dunia utuk mengenakan masker, baik yang sudah tertular maupun yang tidak atau belum tertular corona, apalagi tenaga medis itu sudah menjadi bagian dari SOP,” papar Nasir.

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah corona ini, Nasir mengingatkan seluruh kalangan untuk senantiasa menjaga kebersihan, tetapi tetap tenang alias tidak panik sekalipun di daerahnya telah diterapkan status PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar seperti yang telah diterapkan di Jakarta dan daerah Bogor, Depok dan Bekasi.

“Tetap jaga imun dan iman. Imunitas tubuh perannya sangat vital sebagai benteng pertahanan terakhir dalam tubuh untuk melawan covid-19 bagi orang yang sudah terjangkit. Sementara iman akan senantiasa menuntun orang untuk tetap tenang, sehingga tidak panik dan stress. Karena stress menurut para ahli akan sangat memperburuk daya tahan tubuh, dan di bulan penuh berkah ini mari kita berdoa supaya Covid-19 ini segara diangkat Allah SWT dan biar kita bisa menjanlankam aktifitas seperti biasanya.” pungkasnya.

Redaksi